News Ticker

29 Januari, GPM Rumah Tiga Ambon Gelar Sidang Jemaat ke XLIII Tahun 2023

GPM Rumah Tiga akan menggelar Sidang Jemaat ke XLIII pada 29 Januari 2023 mendatang.
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- GPM Rumah Tiga akan menggelar Sidang Jemaat ke XLIII pada 29 Januari 2023 mendatang.

Mengawalinya, terlebih dahulu dilaksanakan Pra Sidang bertempat di Gedung Gereja Cahaya Kemuliaan, Sabtu (21/1/2023).

Seluruh peserta Sidang Jemaat dari 11 Sektor pelayanan yang ada dalam wilayah pelayanan setempat hadir dalam acara tersebut.

Acara Pra Sidang diawali dengan kebaktian singkat dan dilanjutkan dengan penjelasan tema dan subtema persidangan oleh Sekum MPH Sinode GPM, Pdt. Izak S. Sapulette, S.Th.,M.Si.

Selanjutnya seluruh peserta masuk dalam pembahasan agenda-agenda yang sudah disiapkan untuk dibahas dalam Sidang Jemaat Ke XLIII nanti.

“Dengan pra sidang hari ini bisa menjadi wahana untuk kita memantapkan semua rancangan keputusan yang harus dibawa ke sidang untuk ditetapkan. Supaya memberi arah bagi perjalanan pelayanan di 2023 ini,” ungkap Ketua Majelis Jemaat Herry Siahay di lokasi pra sidang, Sabtu (21/1/2023).

Dia melanjutkan, peserta sendiri pun berharap supaya sidang ini bisa menampung semua aspirasi jemaat termasuk adanya kebutuhan - kebutuhan Jemaat yang harus dipenuhi dan diakomodir.

“Maka itu diakomodir dalam progam pelayanan dan intinya supaya pertumbuhan itu bisa berlangsung di Jemaat ini," tandasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum MPH Sinode GPM Pdt. S. I. Sapulette bahwa kegiatan Pra Sidang mengacu pada tema dan subtema ini berisi kristalisasi pemikiran dan penguatan yang dilakukan agar umat mampu menghadapi realitas krisis dan perubahan transformasi digital oleh kemajuan teknologi digital saat ini.

Untuk itu, dalam sidang Gerejawi ini dirumuskan program - program yang dapat memperkuat umat dalam menghadapi krisis secara global dan juga berkaitan dengan pembagunan demokrasi.

“Juga memperkuat ketahanan iman jemaat menghadapi realitas perubahan ini,” tegasnya.

Sememtara itu Ketua Panitia Pra Sidang Edwin Adrian Huwae menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan persidangan Jemaat GPM RumahTiga ini mengusung tema "Budaya dan Digitalisasi".

“Oleh karena itu, dalam persidangan yang akan kami tonjolkan pada 29 Januari nanti, dalam acara pembukaan persidangan mengusung konsep budaya. Tetapi dalam seluruh pelaksanaan acara dari hari ini sampai akhir nanti kita mendorong untuk menggunakan seluruh format yang bersifat digital, baik dari sisi absensi, materi dan lain-lain,” jelasnya.

Huwae menambahkan bahwa tujuannya adalah untuk mempermudah seluruh akses dan proses persidangan secara efektif dan efisien karena dapat menekan biaya yang cukup banyak.

“Harapan kami dalam proses persidangan ini dapat melahirkan program - program kerja yang baik di tahun 2023 bagi seluruh kepentingan pelayanan Jemaat GPM Rumah Tiga,” tukasnya.

(dp-red)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi