News Ticker

Korban Kebakaran Kapal Tanker di Aru Dirujuk ke Timika

Korban kebakaran kapal Tanker KM T2 Zakahria 46 Reinaldo Patabang (24), akhirnya dirujuk Polres Kepulauan Aru ke Timika, Provinsi Papua untuk mendapat
Share it:


Dobo, Dharapos.com
- Korban kebakaran kapal Tanker KM T2 Zakahria 46 Reinaldo Patabang (24), akhirnya dirujuk Polres Kepulauan Aru ke Timika, Provinsi Papua untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, SIK, MH turut mendampingi korban dan pihak keluarga saat evakuasi pasien dari RSUD Cendrawasih Dobo ke pelabuhan, Senin (3/10/2022).

Kasat Polairud Polres Kepulauan Aru IPDA J. Latumeten mengatakan proses evakuasi pasien korban kebakaran kapal Tanker KM T2 Sakahria 46 yang terjadi, Sabtu (1/10/2022) kemarin di perairan laut Desa Marlasi, Kecamatan Aru Utara itu merupakan proses evakuasi perpindahan dari RSUD Cenderawasih Dobo ke Rumah Sakit Timika Provinsi Papua.

"Kita melakukan proses evakuasi ini berdasarkan permintaan dari keluarga pasien, dan apa yang kami lakukan sudah sesuai dengan prosedur," ucapnya kepada wartawan di pelabuhan rakyat Dobo.

IPDA Latumeten mengaku, berdasarkan hasil koordinasi pihak keluarga korban dengan Kapolda Maluku, Kapolres dan pihak maskapai penerbangan Lion Air agar korban dapat diberangkatkan menggunakan pesawat.

Namun kondisi pasien tidak bisa duduk sehingga salah satu langka alternatif yang diambil pihak Polres Kepulauan Aru adalah pasien terpaksa di berangkatkan dengan menggunakan speedboad type C2 milik Polairud Polres Kepulauan Aru.

"Kenapa sampai korban itu menggunakan alut angkutan kami kapal C2, karena kondisi korban yang tidak bisa duduk sehingga tidak bisa berangkat menggunakan pesawat tersebut. Untuk itu, alternatif yang kami ambil atas persetujuan bapak Kapolda Maluku, kita menggunakan alut milik Polres Kepulauan Aru tipe C2 dan tepat pukul 16.47 korban bersama keluarga yang didampingi oleh 2 orang tim medis dari RSUD Cenderawasih untuk mengantar korban ke Timika," ungkap Kasat Polairud.

Dirinya juga menambahkan, proses evakuasi yang dilakukan pihaknya bersama keluarga tersebut bertujuan agar pasien (korban) bisa memperoleh perawatan yang lebih.

"Tujuan kami agar pasien bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik di Timika," terangnya.

Olehnya, Kasat Polairud Polres Kepulauan Aru ini berharap semoga proses pengantaran korban mulai dari Dobo hingga tiba di Timika dengan selamat, dan tim juga kembali pulang ke Dobo dengan baik dan selamat.

"Harapan kami agar korban mendapat perawatan medis yang baik di timika dan semoga mereka sampai di tempat tujuan dengan selamat dan kembali juga dengan  selamat," pinta Latumeten.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi