News Ticker

Dinsos Maluku Salurkan Bantuan ke Pengungsi Kariu, Begini Faktanya

Dinas Sosial Provinsi Maluku menyalurkan sejumlah bantuan pangan logistik kepada pengungsi Kariu di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Ma
Share it:

Dinas Sosial Provinsi Maluku telah menyalurkan sejumlah bantuan pangan logistik kepada pengungsi Kariu di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah 

Ambon, Dharapos.com
- Dinas Sosial Provinsi Maluku menyalurkan sejumlah bantuan pangan logistik kepada pengungsi Kariu di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Bantuan yang disalurkan Dinsos Maluku melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Maluku ini terlaksana pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Kepada Dharapos.com, Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Maluku, Sartono Pining mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Komnas HAM RI di Ambon beberapa waktu lalu.

Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat khususnya pengungsi Kariu yang ada di Negeri Aboru.

"Kami telah menyalurkan bantuan pangan kepada pengungsi Kariu. Bantuan ini baru bisa kami salurkan pada tanggal 28 Juli 2022 kemarin, sebab pada hari sebelumnya itu terhalang dengan keadaan laut yang tidak memungkinkan kami untuk menyalurkan bantuan," ungkap Sartono di Ambon, Kamis (11/8/2022).

Dikatakan, hampir setiap hari pihaknya mengecek kondisi laut agar lebih cepat merespon kebutuhan warga pengungsi Kariu.

"Kini bantuan sudah tersalurkan sesuai dengan kondisi ketersediaan logistik yang ada di Dinsos Maluku," ujarnya.

Sartono menjelaskan, bantuan yang diberikan itu berupa makanan, peralatan evakuasi, perlengkapan keluarga, dan perlengkapan sandang.

Untuk bantuan makanan itu terdiri dari makanan siap saji 120 paket, lauk pauk 120 paket, beras 3 ton, dan makanan anak 2021 tambahan. Sedangkan untuk peralatan evakuasi terdiri dari tenda gulung merah 2021 sebanyak 20 lembar, kasur merah 10 dan matras 576 50 lembar.

"Perlengkapan keluarga itu kami berikan kids ware sebanyak 25 paket, dan untuk peralatan sandang itu kami salurkan selimut merah 2021 sebanyak 30 lembar, dan pembalut wanita 50 paket," tandas Sartono.

Dengan demikian, diharapkan bantuan ini dapat digunakan masyarakat pengungsi Kariu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi