News Ticker

Hadirkan 11 Camat di Ohoi Weduar, Ini Tujuan Bupati Hanubun

Setelah terpisah akibat pecahnya konflik pada 1999 lalu, warga Muslim yang menetap di Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tengg
Share it:

11 Camat dari wilayah Kei Kecil dan Kei Besar foto bersama Bupati M. Thaher Hanubun 

Langgur, Dharapos.com
- Setelah terpisah akibat pecahnya konflik pada 1999 lalu, warga Muslim yang menetap di Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara terpaksa meninggalkan wilayah itu.

Namun kini setelah 23 tahun pergi, 12 KK atau kurang lebih 40 warga Muslim ini memutuskan kembali ke Ohoi Weduar untuk hidup berdampingan dengan saudara-saudara mereka yang beragama Kristen.

Menyambut kepulangan tersebut, digelar ritual adat dan doa bersama “Kembalinya Basudara Muslim Weduar di Ohoi Weduar”, Senin (17/7/2022).

Momen mengharukan tersebut dihadiri langsung Bupati setempat M. Thaher Hanubun yang juga hadir  sebagai Tokoh Rekonsiliasi Nuhu Evav.

Ada yang menarik terpantau pada prosesi tersebut dimana total sebanyak 11 Camat terlihat hadir mendampingi Bupati Hanubun dalam agenda ritual adat dan doa bersama di Ohoi Weduar.

Bupati Hanubun dalam pernyataannya menjelaskan bahwa dirinya membawa serta para Camat dari 11 kecamatan karena mereka merupakan penguasa di wilayahnya masing-masing pada lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Dengan kehadiran para Camat dalam kegiatan ini, diharapkan agar menjadi contoh bagi orang lain supaya bisa juga berbuat seperti ini untuk hal-hal yang baik,” tandasnya.

Mereka yang hadir, masing-masing Camat Kei Kecil, Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Kei kecil Barat, Hoat Sorbai dan Camat Manyeuw dari wilayah Pulau Kei Kecil.

Sementara dari Pulau Kei Besar yakni Camat Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Timur, Kei Besar Utara Barat serta Camat Kei Besar Selatan.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi