News Ticker

Malra Dukung Gubernur Murad Ismail Pimpin KONI Maluku

Dukungan kepada Gubernur Murad Ismail sebagai kandidat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku terus mengalir.
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun 

Langgur, Dharapos.com
– Dukungan kepada Gubernur Murad Ismail sebagai kandidat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku terus mengalir.

Kali ini datang dari Bupati M. Thaher Hanubun atas nama KONI Maluku Tenggara.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikannya dalam keterangan pers yang disampaikan kepada awak media di kantor Bupati setempat, Kamis (17/1/2022).

“Dalam kelaziman sebuah organisasi, baik publik, organisasi manapun termasuk organisasi olahraga, proses regenerasi dan pembenahan kelembagaan menjadi hal yang biasa, karena berkenaan dengan rentang waktu dan masa jabatan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Salah satu organisasi yang berperan penting dalam pembinaan olahraga di Provinsi Maluku adalah KONI Maluku yang menurut rencana kepengurusan yang dipimpin oleh Ketua Umum Prof. Dr. Toni Pariela akan segera berakhir.

Dan sesuai dengan AD/ART, KONI Kabupaten/Kota memiliki hak suara dalam rangka pencalonan Ketua Umum KONI Maluku yang baru, dan dari beberapa informasi, yang diperoleh baik melalui surat resmi dan melalui media cetak dan elektronik, bahwa terdapat beberapa kandidat yang akan maju dalam pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Maluku.

"Kemudian, secara resmi formulir dukungan terhadap kandidat yang diusung telah kami terima beberapa waktu yang lalu," lanjutnya.

Menurut Bupati Thaher, siapapun orang tentu memiliki kapasitas dan hak untuk maju sebagai Calon Ketua Umum dengan memperhatikan syara-syarat yang telah ditentukan.

Hal yang terpenting adalah seorang Ketua Umum KONI Maluku adalah sosok yang dinilai mampu membangkitkan semangat dan kejayaan prestasi olahraga Maluku, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Olehnya itu, KONI Malra berdasarkan beberapa kirteria penilaian, serta pertimbangan komitmen pembangunan olahraga di Provinsi Maluku, menilai Murad Ismail yang tepat.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur provinsi 1000 pulau ini diyakini mampu membawa prestasi olahraga Maluku semakin maju.

"Melalui kesempatan ini secara terbuka, saya menyampaikan dukungan KONI Malra atas pencalonan beliau pada pelaksanaan MUSPROV KONI Maluku yang akan segera digelar," tegasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi