News Ticker

Targetkan Herd Immunity, Bupati Aru Terjun Langsung Vaksin Warganya

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru gencar menggelar kegiatan Vaksinasi Covid 19 di tingkat kecamatan dan desa demi mencapai herd immunity atau kekebal
Share it:

Bupati Aru dr. Johan Gonga ikut terjun langsung menyuntikan vaksin ke warganya

Dobo, Dharapos.com
- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru gencar menggelar kegiatan Vaksinasi Covid 19 di tingkat kecamatan dan desa demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Giat vaksinasi melalui Dinas Kesehatan setempat menyasar warga mulai tingkat kecamatan hingga ke desa di wilayah itu.

Bahkan kepala daerah setempat dr. Johan Gonga yang juga seorang dokter terjun langsung memberikan suntikan vaksin kepada warganya.

Hal itu terlihat saat bertepatan dengan acara pengresmian gedung perawatan Puskesmas Warialau, Kecamatan Aru Utara, Rabu (15/9/2021).

Sebanyak 70 warga masyarakat di desa itu menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Mereka yang menerima vaksinasi terdiri dari  anggota BPD, majelis jemaat GPM warialau, tokoh pemuda, para guru dan masyarakat.

Bupati pada kesempatan itu mengapresiasi langkah Dinkes Aru dalam menggelar program vaksinasi di tingkat kecamatan dan desa.

Ia menginstruksikan Plt Kadis Kesehatan dr. Waty Gunawan dan jajaran untuk program vaksinasi ini harus terus dilakukan hingga ke semua desa.

"Vaksinasi harus terus dilakukan pada semua desa, dengan sasaran masyarakat yang berumur 12 tahun ke atas. karena dengan vaksinasi, kita dapat memutuskan penyebaran virus Corona di Aru," tekannya.

Bupati menghimbau agar masyarakat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Vaksin ini aman, sudah melalui uji klinis laboratorium, sehingga jika ada orang yang mengatakan sehabis vaksinasi langsung meninggal, maka itu tidak benar,” tegasnya.

Sesuai pantauan media ini, kegiatan vaksinasi yang dilakukan Dinkes Aru dan Puskesmas Warialau, berjalan lancar.

(dp-31)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi