News Ticker

Lanud DMN Gelar Latihan Menembak Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Lanud Dominicus Dumatubun (Lanud DMN) kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para
Share it:

Latihan menembak para personel Lanud DMN dalam meningkatkan kemampuan prajurit 

Langgur, Dharapos.com
- Lanud Dominicus Dumatubun (Lanud DMN) kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak TW. III TA. 2021 ini berlangsung di lapangan tembak Mako Lanud Dominicus Dumatubun, Rabu (29/9/2021).

Danlanud Dumatubun Letkol Pnb. Ruli Surya P.S mengatakan, latihan menembak  merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh personil Lanud Dominicus Dumatubun, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang dan pistol.

"latihan ini merupakan uji kemampuan prajurit Lanud Dominicus Dumatubun dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Lanud DMN masih terpelihara kemampuan menembaknya.

Danlanud mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggota nya dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan, pungkas Danlanud di sela-sela latihan tembak.

Sementara itu, Kasubsisen Letda Tek Hendrik menjelaskan, sebelum melaksanakan latihan menembak, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

(dp-52)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi