News Ticker

Triwulan I 2021, Angka Kriminalitas di Tual dan Malra Menurun

Angka kriminalitas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kini dilaporkan terus mengalami tren menurun.
Share it:

Proses pemusnahan barang bukti 

Tual, Dharapos.com
– Angka kriminalitas di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kini dilaporkan terus mengalami tren menurun.

Seperti yang terpantau pada triwulan I terhitung sejak Januari - Maret 2021 jika dibanding dengan kasus kriminal dan gangguan keamanan pada interval yang sama di 2020 lalu mencapai 29,2 persen.

Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH membeberkan, bahwa tingkat kejahatan di Kota Tual, maupun Malra berangsur menurun jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati, untuk kriminalitas secara umum. Di tahun 2020, berbanding dengan tahun 2019, mengalami penurunan. Adapun penurunan sebesar ‘23,8 persen,” bebernya saat press release digelar Polres Tual dalam rangka pemusnahan barang bukti miras, penyakit masyarakat serta curanmor yang disaksikan langsung oleh Forkopimda Kota Tual dan Kabupaten Malra, Rabu (4/5/2021).

“Jadi kriminalitas didaerah ini, yang orang bilang kacau, orang bilang segala macam. Buktinya ada pada kami, dan yang bisa merilis hanya dari Kepolisian, selaku penanggung jawab kamtibmas,” tandasnya.

Begitu pula, terkait dengan kasus kriminal dan gangguan keamanan, di triwulan I Januari, Februari dan Maret 2020 dibanding dengan 2021 pada bulan-bulan yang sama sebesar 29,2 persen.

Momen penyerahan motor milik Ketua MUI Kota Tual

Kapolres juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1503/Tual, Danlanal, juga Danlanud yang telah membantu pihaknya dan memback-up dalam pelaksanaan tugas Polres Tual selama ini.

Sementara itu, atas capaian dimaksud, Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyampaikan apresiasi

“Artinya dengan penurunan seperti ini wilayah kita semakin hari semakin baik,” tandasnya.

Terpantau saat berlangsungnya press release, Kapolres juga menyerahkan 1 unit kendaraan curanmor, milik Ketua MUI Kota Tual yang langsung diserahkan Bupati Hanubun.

Bupati Hanubun juga Ketua MUI Kota Tual sekali lagi mengapresiasi keberhasilan Kapolres bersama jajaran, yang dalam waktu singkat bisa membongkar kasus curanmor.

“Ini sangat luar biasa sekali, dikarenakan tindakan cepat yang dilakukan Polres Tual dan mengungkap kasus dengan baik,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi