News Ticker

SMP Budhi Mulia Langgur Laksanakan PBM Melalui Sistem Daring

SMP Budhi Mulia Langgur melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) melalui sistem daring.
Share it:
SMP Budhi Mulia Langgur melaksanakan pembelajaran melalui sistem daring bagi seluruh siswa asal Ohoi Namar secara berjenjang, di Balai Ohoi, Senin (3/8/2020)
Langgur, Dharapos.com -  SMP Budhi Mulia Langgur melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) melalui sistem daring.

Seperti yang terpantau di Balai Ohoi Namar, Senin (3/8/2020) dilaksanakan pembelajaran daring bagi seluruh siswa SMP Budhi Mulia Langgur asal Ohoi Namar secara berjenjang.

Kepala Sekolah Pastor Vicktor Sikteubun yang dikonfirmasi lewat aplikasi pesan WhatsApp membenarkan hal itu.

Dijelaskan bahwa setelah diadakan sosialisasi kepada siswa dan orang tua tentang Kelas Online dalam Pembelajaran Daring serta pelaksanaan Uji Coba (Try Out BDR/PJJ) dalam seminggu maka mulai Senin (3/8/2020) resmi berlangsung proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) di Balai Ohoi Namar yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Budhi Mulia Langgur asal wilayah setempat.

"Setelah kami sosialisasi dan adakan uji coba maka pada hari ini kami gelar proses pembelajaran daring kepada siswa di Ohoi  Namar secara berjenjang,” jelas Sikteubun.

Ditambahkan, proses pembelajaran daring hari ini berjalan dengan baik dan lancar.

Dua mata pelajaran (Matematika dan Pendidikan Agama Budi Pekerti)  diajarkan oleh enam guru secara bergantian peringkat.

Dikatakan Sikteubun, meskipun guru mengajar dari sekolah dan diikuti oleh siswa di rumah namun terkesan seperti siswa sedang mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah karena proses pembelajaran ini dilaksanakan secara live streaming.

"Meskipun pembelajaran dilaksanakan secara daring akan tetapi semuanya dapat berjalan dengan baik melalui live streaming karena terkesan siswa seperti sedang mengikuti  pembelajaran tatap muka di sekolah,” lanjutnya.

Bahkan, siswa dapat berdialog langsung dengan guru setelah sesi penjelasan berakhir.

Sikteubun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Ohoi Namar beserta staf maupun para orang tua yang sangat mendukung proses pembelajaran ini.

"Patut kami berterima kasih kepada Kepala Ohoi dan staf serta orang tua yang sangat mendukung proses belajar ini, serta berharap tetap mendapatkan dukungan dari semua pihak selama proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Sikteubun juga merincikan proses pembelajaran daring Kelas Online SMP Budhi Mulia juga dibuka di Ohoi Evu dan Wearlilir. 

Dan pihak sekolah masih menunggu pemesanan alat pendukung untuk dibuka lagi kelas online di beberapa titik dalam kota dan beberapa Ohoi.

Pembukaan Kelas Online ini sebagai alternatif bagi siswa yang tidak memiliki HP Android atau Laptop.

Bagi siswa yang sama sekali tidak bisa mengikuti pembelajaran daring sekolah tetap dilayani pembelajaran dengan penggandaan materi-materi ajar yang diberikan kepada siswa.

Sebelum pembelajaran berlangsung, para guru pun dibekali dengan pelatihan penggunaan Aplikasi BML-Smart dan Microsoft Teams 365 serta pengisian pulsa paket data internet bagi semua guru.

(dp-52)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi