News Ticker

Cegah Covid-19, Lanal Saumlaki Semprot Disinfektan di Selaru

Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar melakukan penyemprotan disinfektan di Adaut, Kecamatan Selaru, Selasa (7/4/2020).
Share it:
Proses penyemprotan cairan disinfektan cegah penyebaran Covid-19
Selaru, Dharapos.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar melakukan penyemprotan disinfektan di Adaut, Kecamatan Selaru, Selasa (7/4/2020).

Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr. Hanla memerintahkan untuk terus dilakukan pencegahan-pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya seperti penyemprotan disinfektan di Pulau Selaru.

"Kami terus lakukan ini demi mencegah penyebaran Covid-19 yang merebak di beberapa wilayah di Indonesia," terangnya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Tim Lanal Saumlaki dan Tim Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Selaru di sejumlah instansi seperti Pos TNI AL, Koramil 1507-07/Selaru, Kantor Kecamatan, Polsek, Gereja Imanuel Selaru dan sekitarnya.

Danlanal berharap Camat Selaru terus menggencarkan ketahanan pangan di wilayahnya untuk memenuhi kebutuhan logistik di wilayah itu.

"Masyarakat perlu diajak untuk terus meningkatkan ketahanan pangan lokal dengan menanam umbi-umbian dan jagung" tandasnya.

Hartanto juga mengajak masyarakat Selaru untuk tetap menjaga pola-pola hidup sehat.

"Dengan kejadian saat ini, kita diajarkan kembali pola hidup lebih sehat, seperti membiasakan cuci tangan, tata cara memasuki rumah dan berjemur seperti orang tua - orang tua kita terdahulu," ajaknya.

Danlanal tak lupa memyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan Muspika atas sinergitas pejabat daerah dengan unsur TNI-POLRI yang kompak dan berharap sinergitas ini selalu terus berlanjut  sehingga wabah virus Corona tidak sampai di Selaru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Selaru Artur Makatitta, S.Sos. MpA, Pasintel Lanal Saumlaki Kapten Laut (P) Agus Haryanto, Dankal P. Nustual Kapten Laut (P) Abson Nizam, S.E, Danpos TNI AL Selaru Letda Laut (PM) Ahlul Mustofa, Kapolsek Selaru Ipda Kafnes Molle, S.Sos, Ps. Danramil 1507-07/Selaru Serka Ricki Huninhatu, Ka Puskesmas Selaru Susana Patiasina,. S.Pk, Dokter Puskesmas Selaru dr. Gerri Temmar, Anggota Pos TNI AL Selaru, Koramil 1507-07 dan Polsek Selaru.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi