ODP-01 Membaik, Warga Malra Dihimbau Tetap Dirumah

Setelah ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) pada tanggal 23 Maret 2020 oleh Tim Dokter Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), pasien ODP-01 tetap kooperatif dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.
Share it:
Sekretaris Satgas Covid-19 Malra, dr. Katrinje Notanubun (tengah) saat menyampaikan pernyataan pers
Langgur, Dharapos.com – Setelah ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) pada tanggal 23 Maret 2020 oleh Tim Dokter Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), pasien ODP-01 tetap kooperatif dalam pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Diketahui, ODP-01 berjenis kelamin perempuan (38) yang beralamat di Watdek tersebut dengan riwayat perjalanan dari Luar Negeri (Abu Dhabi), hingga tadi malam menjalani rawat jalan.

Kabar baik disampaikan Dokter Satgas setempat terkait kondisi pasien ODP-01 setelah dilakukan pemeriksaan.

“Tadi malam sudah dilakukan pemeriksaan ulang, baik itu pemeriksaan darah maupun pemeriksaan radiologi. Hasilnya adalah kondisi pasien ODP-01 dalam keadaan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” terang Sekretaris Satgas Covid-19 Malra dr. Katrinje Notanubun di Langgur, Jumat (27/3/2020).
Untuk itu, ia berharap selama 14 hari kedepan pasien tersebut sudah dalam kondisi normal, agar bisa ditetapkan keluar dari ODP.

“Sedangkan pasien ODP-02, hari ini dijadwalkan untuk kontrol ulang. Mungkin besok kami akan sampaikan hasil pemeriksaan laboratorium maupun radiologinya dan juga kondisi umum dari yang bersangkutan,” sambungnya.

Berkaitan dengan kabar positif itu, wanita yang akrab disapa dr. Ketty ini mengingatkan  warga masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan dan larangan yang disampaikan oeh Pemerintah Daerah.

“Selalu menjaga jarak, dan terlebih tetap berada di rumah,” tukasnya.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi