News Ticker

Cegah Covid-19, Pemdes Tawiri Lakukan Penyemprotan

Upaya Pemerintah Kota Ambon dan jajaran dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di berbagai kawasan gencar dilakukan.
Share it:
Penyemprotan disinfektan di Desa Tawiri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon
Ambon, Dharapos.com – Upaya Pemerintah Kota Ambon dan jajaran dalam rangka mencegah
penyebaran virus Corona (Covid-19) di berbagai kawasan gencar dilakukan.

Salah satunya yang dilakukan Pemerintah Desa Tawiri.

Dibantu sejumlah instansi terkait seperti Polsek Teluk Ambon dan Koramil Baguala, Pemdes setempat melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa fasilitas umum di wilayah itu.

Giat penyemprotan pada Jumat (27/3/2020) yang dimulai pukul 08.00 Wit hingga selesai menyasar sejumlah fasilitas seperti gereja, pasar Tawiri dan rumah-rumah warga serta kantor desa.

Sekretaris Desa Tawiri Arkcilaus Latulola yang dikonfirmasi Dhara Pos di lokasi mengakui aksi penyemprotan ini sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Kegiatan penyemprotan kami hari ini adalah sebagai salah satu upaya antisipasi persebaran Covid-19 agar tidak meluas. Sebab Virus Corona ini sudah menjadi permasalahan bersama sehingga harus dilawan bersama-sama,” akuinya.

Lanjut Latulola, untuk aksi kali ini sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum baik sekolah, kantor desa, pasar hingga rumah-rumah warga.

Meski telah dilakukan penyemprotan, Latulola tetap mengimbau warga desa Tawiri untuk tetap menjalankan pola hidup sehat sebagai upaya menjaga diri dari virus mematikan ini.

“Dan bagi yang merasa kurang sehat agar segera ke dokter atau pos kesehatan untuk memeriksakan diri. untuk bisa berobat. Apalagi jika ada yang merasa seperti mengalami gejala-gejala seperti Covid-19 untuk segera melapor ke  kami, agar segara diteruskan ke tenaga-tenaga kesehatan yang berkompeten menangani hal tersebut,” imbaunya.

Pihaknya berharap warga desa Tawiri dapat terus patuh pada imbauan Pemerintah.

“Pemerintah desa berhadap masyarakat tetap patuh dan dengar himbauan Pemerintah sehingga kita juga akan terhindar dari penyebaran virus ini,” pungkasnya.

(Nus)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi