News Ticker

Lomba Baris Empang Jadi Ajang Jaga Silaturahmi Pemuda Malra - Tual

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang ke-67 Tahun 2019, Aliansi Pemuda Kota (APEK) Malra menggelar lomba Baris Empang.
Share it:
Salah satu regu peserta lomba, Algenxa Langgur
Langgur, Dharapos.com – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang ke-67 Tahun 2019, Aliansi Pemuda Kota (APEK) Malra menggelar lomba Baris Empang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, lomba didominasi oleh anak-anak muda (pemuda-pemudi) yang tersebar di wilayah Malra dan Kota Tual tersebut dilepas Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, Sabtu (14/12/2019).

Ketua Panitia Lomba, Pablo Rafra, kepada media ini di Langgur, Minggu (15/12/2019) mengatakan, lomba tersebut dilaksanakan atas kerja sama APEK Malra dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat.

“Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang ke-67 Tahun 2019, Aliansi Pemuda Kota (APEK) Malra bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat menggelar lomba Baris Empang ini,” ungkapnya.

Rafra mengakui, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali lomba Baris Empang yang sudah berpuluh-puluh tahun lamanya tidak pernah dilombakan.

“Sudah sekitar 10-20 tahun baru kegiatan ini dilaksanakan kembali, sehingga APEK berinisiatif untuk menggelar lomba ini,” akuinya.

Rafra menambahkan, selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Malra, pihaknya ingin agar silaturahmi diantara anak-anak muda (antar kompleks) baik itu di Malra maupun kota Tual tetap terjaga dan terus terjalin dengan baik.

Untuk diketahui, peserta (regu) yang mendaftar berjumlah 36 regu, yang mengikuti Technical Meeting sebanyak 20 regu, sedangkan yang resmi dilepas dalam lomba sebanyak 18 regu.

Lomba baris empang tersebut mengambil titik start di depan Kantor Dispora Malra dan finish di depan Kantor Bupati Malra.

(dp-49)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi