News Ticker

TMMD 106, Kodim 1507 Saumlaki Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup.

Kodim 1507/Saumlaki dalam pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar salah satu kegiatan non fisik yang berkaitan dengan lingkungan hidup.
Share it:
Momen giat TMMD 106 di Desa Lermatang
Saumlaki, Dharapos.com - Kodim 1507/Saumlaki dalam pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar salah satu kegiatan non fisik yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

Yakni kegiatan penyuluhan, pelestarian penghijauan dan penanaman pohon.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan belajar SD Kristen Lermatang, Senin (28/10/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Pasi Ops selaku PJS Pasi Ter Kodim 1507/Saumlaki (Lettu Inf. Deni Wakim), Kabid lingkungan Hidup KKT ( Josias Fordatkosu, ST), Perwakilan Dinas BPMD KKT, Kepala Desa Lermatang ( Jance Rangkoli), dan Kasubag Dinas Lingkungan Hidup KKT (Frans Nusmese, SST).

Jumlah peserta sebanyak 40 siswa SMP Negeri 6 Desa Lermatang, serta 20 orang pemuda dan pemudi setempat.

Rilis yang diterima media ini, Pjs. Pasi Ter dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah desa dan masyarakat adat di Lermatang yang telah bersedia serta mendukung jalannya kegiatan ini.

Dia berharap para peserta dalam kegiatan itu dapat menyimak dengan baik setiap materi yang disajikan agar bermanfaat dalam rangka pelestarian lingkungan hidup.

Senada dengan Pasi Ter, Kades Lermatang dalam sambutannya juga mengajak para peserta untuk memahami betapa pentingnya melestarikan lingkungan dan melakukan penghijauan serta penanaman pohon.

"Saya mengapresiasi institusi TNI yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk peduli kepada kami masyarakat di desa Lermatang dengan beberapa kegiatan fisik," ucapnya.

Diantaranya, pembangunan  rumah layak huni, jamban dan drainase kurang lebih panjangnya 300 meter.

"Kemudian berbagai kegiatan non fisik dimana salah satu diantaranya yang kita laksanakan di saat ini," sambungnya.

Kades juga berterima kasih kepada Pemda KKT melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat yang sudah hadir memberikan materi.

Sementara itu, Kabid Lingkungan Hidup dalam pemaparan materinya lebih banyak mengulas tentang potret kehidupan di bumi, memberikan pemahaman tentang potret lingkungan hidup dan sejumlah regulasi yang berlaku saat ini.

"Pengertian Lingkungan Hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda dan daya, keadaan makluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan kehidupan bagi kesejatraan manusia serta makluk hidup lainnya," urainya.

Dia menghimbau masyarakat desa Lermatang agar tetep menjaga kelestarian ingkungan dan sekitarnya, perbanyak menanam pohon karena  sangat berguna bagi kehidupan manusia.

Usai kegiatan penyuluhan, dilanjutkan dengan penanaman pohon di beberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya.

(dp-47)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi