News Ticker

Tiga Perempuan Tanimbar dilantik Sebagai Penjabat Kades

Bupati Petrus Fatlolon resmi melantik tiga perempuan Tanimbar sebagai penjabat Kepala Desa untuk mengisi kekosongan jabatan di desa Alusi Batjasi, Kecamatan Kormomolin, dan dua desa di kecamatan Fordata yakni Awear dan Awear Rumngeur.
Share it:
Bupati Petrus Fatlolon saat memimpin prosesi pelantikan
Saumlaki,Dharapos.com - Bupati Petrus Fatlolon resmi melantik tiga perempuan Tanimbar sebagai  penjabat Kepala Desa untuk mengisi kekosongan jabatan di desa Alusi Batjasi, Kecamatan Kormomolin, dan dua desa di kecamatan Fordata yakni Awear  dan Awear Rumngeur.

Ketiganya masing -masing Jois Melatunan sebagai penjabat Kades Awear Rumngeur menggantikan Fransiskus Luturmas, Hendrieta Snyeramwain sebagai penjabat Kades Awear menggantikan Yosep Wermasubun,  dan Norberta Batje Lokra sebagai penjabat Kades Alusi Batjasi  menggantikan Fitalis Batlayeri.

Sepaket dengan tiga perempuan itu, Bupati juga melantik Slarmanat sebagai penjabat Kades Werain Kecamatan Selaru, dan Josep Batlolona sebagai penjabat Kades Wabar, Kecamatan Wuarlabobar.

Dalam tugas pokoknya, mereka ditugaskan untuk mempersiapkan pemilihan kades definitif dalam beberapa bulan mendatang. 

"Kali ini baru saya lihat penjabat kepala desa ini tiga-tiganya ibu-ibu. Luar biasa ! Kalau penjabat kepala desa lelaki, itu sudah biasa. Tapi ini ibu-ibu, ini luar biasa," pujinya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Asisten I Damianus Lamere serta Kabag Tata Pemerintahan Dan Otda, Somalay Batlayeri yang telah mempersiapkan kader-kader perempuan di lingkup Pemkab KKT.

"Saya berharap nanti ada kader-kader perempuan yang bisa jadi Camat hingga jadi Wakil Bupati atau Bupati," harapnya.

Bupati juga mengingatkan secara khusus kepada para kades untuk mempergunakan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dengan baik sehingga nantinya tidak ada permasalahan hukum yang timbul akibat penyalahgunaan.

"Demikian juga kepada para penjabat kepala desa untuk menggunakan Dana Desa dan ADD dengan baik. Ada miliaran rupiah yang dialokasikan kepada Pemerintah desa dimaksudkan agar ada percepatan pembangunan di desa. Jadi, jangan sampai disalahgunakan" tegasnya.

Bupati menambahkan, para srikandi yang dilantik memiliki kemampuan yang baik dan layak dipromosikan.

“Karena itu, saya minta jaga kepercayaan rakyat itu, dan jangan salahgunakan,” tukasnya.

(dp-47)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi