News Ticker

6 Juta Surat Suara Sementara Proses Cetak di Makassar

Sekitar 6 juta suara suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sementara dalam proses cetak di Makassar, Sulawesi Selatan.
Share it:
Foto Ilustrasi
Ambon, Dharapos.com – Sekitar 6 juta suara suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sementara dalam proses cetak di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Pencetakan jutaan surat dimaksud harus rampung sebelum Maret guna pendistribusiannya di Maluku.

"Sesuai jadwal pencetakan surat suara berlangsung selama enam hari dimulai pada tanggal 23 Febuari  dimana kami melakukan pengawasan selama tiga hari untuk itu dan dari informasi yang diperoleh pihak ekspedisi yang memenangkan tender sesuai dengan jadwal kapal paling lambat  tanggal 1 Maret sudah selesai pencetakan untuk dibawa ke Ambon," terang Komisioner Bawaslu Maluku Subakir kepada pers di ruang kerjanya, Selasa (26/2/2019).

Pencetakan surat suara terdiri dari 5 kertas suara untuk DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR - RI serta Presiden dan Wakil Presiden.

Khusus untuk pelipatan surat suara, pihaknya masih menunggu kedatangan logistik Pemilu dari Makassar.

"Tugas kami memastikan KPU melakukan  penyaluran logistik sesuai jadwal," sambungnya.

Logistik pemilu lanjut Subakir akan diangkut dalam tujuh kontainer guna dibawa ke Ambon dan pihak yang memenangkan tender untuk pengakuan logistik ini adalah PT Netatralf Perkasa yang berkantor di Surabaya, Jawa Timur.

“Kami berharap penyaluran logistik Pemilu dapat sesuai dengan jadwal mengingat geografis Maluku yang merupakan daerah kepulauan,” tandasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi