News Ticker

Sidak Bupati Hanubun dan Kedekatannya dengan Masyarakat

Pasca resmi dilantik sebagai Bupati Maluku Tenggara, Muh. Thaher Hanubun langsung melakukan berbagai aktivitas mulai dari sidak, melakukan kunjungan ke berbagai kawasan, hingga menemui warga masyarakat.
Share it:
Bupati Muh. Thaher Hanubun menaiki kendaraan Satpol PP Malra mengawali sidaknya 
Langgur, Dharapos.com – Pasca resmi dilantik sebagai Bupati Maluku Tenggara, Muh. Thaher Hanubun langsung melakukan berbagai aktivitas mulai dari sidak, melakukan kunjungan ke berbagai kawasan, hingga menemui warga masyarakat.

Langkah yang dilakukan orang nomor satu di kabupaten yang sangat kental dengan tatanan adat istiadatnya ini semata-mata untuk mengetahui berbagai persoalan yang terjadi baik di jajaran pemerintah maupun masyarakat.

Seperti yang belum lama ini terjadi, Bupati Hanubun melakukan sidak ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat. 

Ia mengajak Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda setempat, Antonius Raharusun untuk bersama-sama menaiki mobil Patroli Satpol PP Malra Hanarun. Kala itu, waktu menunjukkan pukul 08.00 WIT.

“Saya sendiri tidak tahu tujuannya kemana. Yang beliau sampaikan hanyalah mengajak naik mobil ini, sama-sama duduk didepan lalu kita pergi," kisah Kabag sebagaimana penuturannya kepada Dhara Pos, baru-baru ini. 

Setibanya di kantor Satpol PP Malra, Bupati langsung bergabung dalam apel yang hanya dihadiri beberapa orang  
Sebagai Kepala Protokol, ia mengaku bingung karena tidak adanya agenda pagi itu meski kemudian saat berada di mobil baru dirinya dan petugas Pol PP (Sento), pengendara mobil diberitahu bahwa perjalanan pagi itu menuju kantor Satpol PP. 

“Mari kita mulai dari Satpol PP sebagai penegak disiplin aparatur,” lanjut Kabag menirukan pernyataan Bupati dan baru menyadari bahwa yang dilakukan pagi itu adalah sidak yang tentu dilakukan secara rahasia. 

Lanjut dia, sesampainya di Kantor Satpol PP, Bupati Hanubun turut serta bergabung dalam barisan apel pagi sambil mendengar arahan pemimpin apel saat itu yakni Gregorius Renrusun. 

Terpantau, pegawai ASN maupun non ASN yang hadir tidak seberapa hingga kemudian hal ini menjadi catatan buat pegawai Satpol PP. 

“Beliau menegaskan bahwa untuk memperbaiki sistem harus dimulai dari kepala air. Artinya pimpinan dan penegak disiplin haruslah disiplin terlebih dahulu,” tegas Bupati. 

Bupati foto bersama seusai melakukan sidak di kantor Kecamatan Kei Kecil
Setelah kurang lebih 7 menit berada di kantor Satpop PP, Bupati Hanubun melanjutkan sidak ke Kantor Camat Kei Kecil yang memang satu gedung bersama Dinas PMD dan Dinas Perikanan. 

“Banyak yang kaget karena beliau tidak menggunakan kendaraan dinas Bupati berplat DE 1 melainkan dengan mobil Satpol PP,” sambung Kabag. 

Hal yang sama pun ditemukan, dimana tidak banyak pegawai yang mengikuti apel yang kemudian menjadi catatan bagi Kepala Dinas maupun Camat untuk memperbaiki disiplin ASNnya. 

Lanjutnya, saat hendak kembali, Bupati melihat ada kumpulan mahasiswa Poltek Perikanan Tual yang sementara menunggu kendaraan hendak ke kampus. 

“Diajaklah para mahasiswa untuk bersama-sama menaiki mobil patroli menuju ke kampus,” lanjut Kabag. 

Tampak wajah-wajah bahagia para mahasiswa  bisa satu kendaraan dengan 01 Malra yang mungkin saja tidak akan pernah terulang dalam sejarah hidup mereka. 

Bupati juga menyempatkan diri mengantarkan sejumlah mahasiswa Poltek Perikanan Tual yang hendak berangkat ke kampus
Sepulang dari kampus Poltek, mobil patroli Satpol PP diguyur hujan lebat. 

Karena kebasahan, Bupati Hanubun minta agar mobil yang ditumpanginya menepi dan kemudian memilih berteduh bersama beberapa warga masyarakat yang turut berteduh di sebuah para-para/gang (sebutan khas Kei) di Ohoi Wearlilir. 

Politisi yang dikenal rendah hati ini pun memanfaatkan kesempatan untuk berbaur dan bercanda dengan masyarakat serta dua orang anak kecil yang tampak ikut nimbrung. 

Terlihat wajah kagum dari warga akan sikap low profile dan kedekatan pemimpin mereka dengan masyarakat. 

Akhirnya, setelah hujan mulai reda, perjalanan kembali ke kantor Bupati dilanjutkan. 

Sungguh, suatu hari yang telah memberikan sebuah pengalaman menarik.

(dp-40)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi