News Ticker

Kapasitas, Moral dan Loyalitas Kunci Sukses ASN

Selain membekali diri dengan ilmu pengetahuan formal maupun non formal, Aparatur Sipil Negara(ASN) juga harus memiliki kapasitas, moral dan loyalitas yang menjadi kunci sukses dalam meniti karier.
Share it:
Gubernur Maluku Said Assagaff saat mengambil sumpah/janji ASN lingkup Pemprov Maluku, Kamis (27/12/2018)

Ambon, Dharapos.com - Selain membekali diri dengan ilmu pengetahuan formal maupun non formal, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus memiliki kapasitas, moral dan loyalitas yang menjadi kunci sukses dalam meniti karier.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah ketaatan pada aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Maluku Said Assagaff saat mengambil sumpah/janji ASN lingkup Pemprov Maluku, Kamis (27/12/2018).

Sebagai pelayan maupun anggota masyarakat, ASN memiliki posisi dan peran strategis yang berinteraksi sebagai Civil Society.

Artinya sebagai pengabdi kepada bangsa  dan negara juga memberi teladan bagi lingkungan sekitarnya dimana pengaruhnya sangat dirasakan.

"Dedikasi dan dan integritas adalah dua kata kunci yang patut dimiliki ASN dalam menghadapi tantangan pekerjaan dan tuntutan kebutuhan masyarakat," cetusnya.

Gubernur berharap, para abdi negara ini dapat memenuhi tugas dan tanggung jawabnya dengan menghindari perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku atau perbuatan tercela lainnya.

"Kejahatan dalam jabatan atau yang ada hubungannya dengan jabatan, dimana ancamannya saat ini diberhentikan dengan hormat sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara  juga patut menjadi perhatian saudara-saudara saudara sekalian," tegasnya.

Oleh karena itu, seorang ASN pada prinsipnya wajib menaati Pancasila dan UUD 1945 dan peraturan perundangan lainnya serta Pemerintah adalah kewajiban yg tidak bisa ditawar - tawar .

“Tentunya masih banyak hal yang harus dipelajari,” tukasnya.

Pantauan media ini, ASN yang diambil sumpah/janjinya berjumlah 600 orang lebih.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi