News Ticker

Masyarakat 6 Ohoi di Keibes Dapat Bantuan Pemerintah

Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muh. Thaher Hanubun menyerahkan bantuan kepada masyarakat di wilayah tersebut.
Share it:
Bupati Muh. Thaher Hanubun saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga penerima manfaaat
Langgur, Dharapos.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muh. Thaher Hanubun menyerahkan bantuan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Bantuan yang diserahkan diantaranya Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni berjumlah 90 unit untuk kepala keluarga yang berasal dari 6 Ohoi pada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Kei Besar (Perwakilan dari Ohoi Ohoilim) dan Kecamatan Kei Kecil Barat.

Bupati dalam arahannya mengharapkan masyarakat yang berasal dari Pulau Kei Besar maupun Kei Kecil, khususnya beberapa ohoi yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik. 

“Penyaluran bantuan ini setidaknya sudah memberikan manfaat yang sangat penting bagi warga dari Ohoi-ohoi yg menerima bantuan,” cetusnya.

Bupati juga berharap dengan adanya dana bantuan tersebut dapat memberikan dorongan kepada masyarakat yang semakin bersemangat dan tetap mempertahankan prestasi. 

Tak lupa pula, apresiasi disampaikan kepada Kepala Dinas Sosial beserta stafnya. 

“Tidak mudah untuk proses ini, tetapi sungguh luar biasa karena Kepala Dinas Sosial masih bertanggung jawab dalam melihat kebutuhan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi. Semua harus berjalan sesuai prosedur dan Undang-Undang yang berlaku,” ucapnya.

Bupati juga mengingatkan kepada penerima manfaat agar tak menyalahgunakan bantuan dimaksud.

“Jangan kedepan nanti bantuan yang sudah diterima telah dikurangi artinya sebagian besar telah diuangkan dan tidak ada bukti nyata, misalnya bantuan semen, dan lain-lain diuangkan,” imbuhnya.

Bupati berjanji pada tiga bulan terakhir nanti akan meninjau langsung ke Ohoi-ohoi penerima bantuan untuk melihat secara langsung guna memastikan penggunaaan bantuan tersebut berjalan sebagaimana mestinya,  

“Tetapi apabila ditemukan tidak sesuai penggunaannya maka akan dialihkan untuk keluarga atau masyarakat lainnya. Jadi, maju terus, tetap semangat dan terutama percaya serta takut kepada Tuhan,” dorongnya.

Pada kesempatan itu, pria yang baru saja dilantik menggantikan Ir. Anderias Rentanubun ini memastikan 3 tahun ke depan jalan untuk menjangkau hingga ke Kei Besar Timur dan kawasan lainnya sudah bisa digunakan. 

“Saya berharap dukungan penuh dari masyarakat terhadap proses - proses ke depan nanti, khususnya proses pembuatan jalan yang akan membantu dan mempermudah  masyarakat Kei Besar dan dukungan bagi Pemerintah daerah yang sudah siap bekerja dengan Bank terkait pencairan dana untuk proses ke depannya khusus pembuatan jalan di Kei Besar,” tukasnya.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi