News Ticker

Kualitas Pembinaan Dalam Keluarga Alami Penurunan

Bupati Maluku Tenggara (Malra) Ir. Anderias Rentanubun mengakui adanya penurunan kualitas pembinaan dalam keluarga.
Share it:
Pjs. Sekda Malra, M. Teslatu foto bersama seusai membuka kegiatan Mitra
Laki-laki dan Perempuan GPM Klasis Kei Besar, Minggu (21/10/2018)
Langgur, Dharapos.com
Bupati Maluku Tenggara (Malra) Ir. Anderias Rentanubun mengakui adanya penurunan kualitas pembinaan dalam keluarga.

Pernyataan tersebut disampaikan Pjs. Sekretaris Daerah Malra, M. Teslatu mewakili Bupati saat membuka kegiatan Mitra Laki-laki dan Perempuan GPM Klasis Kei Besar, Minggu (21/10/2018).

"Salah satu persoalan utama yang kita hadapi dewasa ini adalah menurunnya kualitas pembinaan di dalam keluarga," akuinya.

Hal ini tercermin dari maraknya tindakan dan kasus kejahatan yang melibatkan anak-anak di bawah umur.

"Fakta ini harus menjadi sebuah perhatian dan sekaligus menjadi tanggung jawab kita bersama secara khusus dalam lingkup gereja," cetusnya.

Untuk itu, Bupati berharap melalui forum ini etos kerja, semangat dan spiritualitas laki-laki dan perempuan di Klasis Kei Besar akan semakin meningkat.

Dengan demikian, ke depannya, kemitraan ini benar-benar menjadi sarana pembinaan iman Jemaat, sarana pengembangan potensi serta sarana komunikasi untuk mencari solusi atas permasalahan dan hubungan yang mungkin dihadapi.

Bupati juga berharap melalui persekutuan dan kemitraan ini pelayanan di dalam keluarga akan semakin ditingkatkan.

Ditegaskan pula, bahwa gereja telah menempatkan aspek pembinaan keluarga sebagai salah satu fokus utama dalam pembinaan karakter manusia.

"Untuk itu, dalam momentum temu kemitraan ini saya mengajak kita semua para orang tua untuk dapat mengimplementasikan bentuk kemitraan laki-laki dan perempuan secara baik mulai dalam lingkungan keluarga," ajaknya.

Di samping itu, hadirkan komunikasi yang baik dalam keluarga untuk bersama-sama memupuk keimanan dan jiwa sebagai orang Kristen yang berkualitas, berakhlak dan bermoral yang akan menjadi garam dan terang dalam karya dan pengabdian bagi gereja, masyarakat, bangsa dan negara.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi