News Ticker

Kabandara Satsuitubun siap perjuangkan rute Langgur - Papua

Kepala Unit Penyelengara Bandara (Kabandara) Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Anwar Hamid menegaskan pihaknya siap memperjuangkan rute penerbangan pesawat Langgur- Papua.
Share it:
Kabandara Karel Sadsuitubun Langgur, Anwar Hamid
Langgur, Dharapos.com
Kepala Unit Penyelengara Bandara (Kabandara) Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Anwar Hamid menegaskan pihaknya siap memperjuangkan rute penerbangan pesawat Langgur- Papua.

Pernyataan tersebut disampaikannya, seusai pelaksanaan upacara HUT Perhubungan Nasional yang dipusatkan di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Senin (17/9/2018).

Penegasan yang tersebut sekaligus meresponi harapan Pemerintah Kabupaten  Malra  yang sebelumnya disampaikan Bupati setempat, Ir. Anderias Rentanubun  terkait  keinginan agar dibukanya rute penerbangan  Langgur – Papua.

"Kami siap perjuankan agar segera direalisasikan dalam waktu dekat," janji Kabandara.

Mendasari itu, ia menegaskan fasilitas dan sarana prasarana yang dimiliki Bandara Karel Sadsuitubun Langgur sudah memadai,  termasuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Fasiltas pendukung di Bandara Langgur sudah memenuhi syarat, maka itu kita akan  fokus mendorong  adanya pembukaan rute penerbangan Langgur- Papua," tegas Kabandara.

Dirincikan, sejumlah rencana rute penerbangan ke Papua yang akan diusulkan yaitu Langgur - FakFak,  Langgur - Timika dan Langgur - Kaimana.

Diakuinya, rute penerbangan Langgur ke sejumlah wilayah di Papua maupun Papua Barat,  pihaknya bersama Pemkab Malra sudah memperjuangakan itu sejak lama.

Termasuk membangun jalinan  komunikasi  dan  koordinasi dengan Maskapai Penerbangan Airlines.

Namun masih mengalami kendala,  karena pihak maskapai belum memiliki pesawat penerbangan yang maksimal.

Meski demikian, ia berjanji akan terus memperjuangkan rencana membuka rute baru dimaksud.

"Kami bersama Pemerintah Daerah Maluku Tenggara akan terus berupaya guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap alat transportasi udara. Apalagi mengingat basudara kita Orang Kei yang berdomisili di Papua sangat banyak," janjinya.

Olehnya itu, pihaknya akan fokus untuk memperjuangkan rute penerbangan pesawat  Langgur – Papua dalam waktu dekat ini.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi