News Ticker

Kapolres Malra himbau masyarakat tak terpancing isu-isu provokatif

Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) AKBP. Indra F. Siregar kembali menghimbau masyarakat Kota Tual untuk tidak terpancing dengan isu-isu provokatif yang sengaja disebarkan oleh oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Share it:
Kapolres Malra AKBP. Indra F. Siregar
Tual, Dharapos.com
Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara (Malra) AKBP. Indra F. Siregar kembali menghimbau masyarakat Kota Tual untuk tidak terpancing dengan isu-isu provokatif yang sengaja disebarkan oleh oknum atau pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Himbauan tersebut disampaikannya mengingat tidak lama lagi Kota Tual bersama kabupaten tetangga Malra, masing-masing akan menghadapi 2 event besar yang bakal menentukan masa depan kedua daerah tersebut.

Yakni, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malra sekaligus Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku secara serentak pada Juni mendatang.   

“Pesan kami selaku Kapolres Maluku Tenggara kepada masyarakat agar tetap tenang dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Kami tegaskan bahwa hingga saat ini situasi tetap aman dan kondusif,” tandasnya saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Kapolres memastikan pula, tahapan proses menuju pelaksanaan Pilkada hingga saat ini juga berjalan lancar.  

“Makanya saya minta masyarakat jangan terpancing isu-isu atau provokasi yang mungkin sudah tersebar atau lain-lainnya dan tetap menahan diri sehingga tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar,” kembali imbuhnya.

Kapolres menegaskan pihaknya bersama seluruh jajaran berkomitmen menjaga daerah ini bersama-sama masyarakat.

“Karena bukan hanya tugas kepolisian saja untuk menjaga situasi menjadi aman, namun peran dari masyarakat juga sangat di perlukan,” tegasnya.

Dalam hal ini,  masyarakat harus bisa memilah-milah mana berita yang benar dan tidak benar.

“Kemudian jangan ikut menshare atau memberitakan yang belum tentu kebenarannya sehingga menyebar luas di media sosial apalagi dengan menyimpulkan berdasarkan opini sendiri sehingga kondisinya terkesan lebih parah dari situasi yang sebenarnya,” sambungnya.

Segala kebenaran informasi atau pernyataan terkait berbagai persoalan di masyarakat sumbernya adalah dari Polisi dan pihak-pihak yang memiliki kewenangan untuk itu.

“Di luar dari itu dan yang mungkin sudah tersebar di medsos, saya himbau tolong di antisipasi dan jangan percaya begitu saja. Karena keterangan yang benar hanya diberikan oleh pihak-pihak yang berwenang,” lanjutnya.

Terkait beberapa persoalan yang terjadi belum lama ini seperti peledakan bom dan pembacokan staf Panwas Kota Tual, Kepolisian sedang fokus pada pengungkapannya disamping juga harus fokus mengamankan pilkada di dua daerah.

“Tim kami sedang bekerja keras melaksanakan lidik sebagai bagian dari upaya mengungkap penyebabnya dan siapa saja yang terlibat didalamnya,” tukasnya.

(dp-40) 
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi