News Ticker

Jajaran Lapas Tual Gelar Deklarasi Janji Kinerja 2018

Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) (Kemenhumham) RI dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual menggelar Deklarasi Janji Kinerja tahun 2018, Senin (8/1/2018).
Share it:
Jajaran Kemenhumham RI dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual menggelar
Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018, Senin (8/1/2018) dipimpin Kalapas Johanis Litaay, S.Sos
Langgur, Dharapos.com
Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) (Kemenhumham) RI dalam hal ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual menggelar Deklarasi Janji Kinerja tahun 2018, Senin (8/1/2018).

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Tual, Kalapas setempat Johanis Litaay, S.Sos tampil sebagai Inspektur Upacara yang di ikuti oleh seluruh jajaran.

Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya yang dibacakan Kalapas Tual Johanis Litaay, meminta agar janji kinerja ini bukan hanya diucapkan semata tetapi harus diimplementasikan sepanjang tahun.

“Tantangan dan hambatan akan selalu ada namun jangan jadikan itu sebagai kendala mewujudkan kepemerintahan yang efektif dan efisien, tetapi jadikanlah itu sebagai peluang untuk berbuat baik,” urainya.

Menteri mengakui, sikap mental dan perilaku akan menentukan keberhasilan dalam mengatasi hambatan dan tantangan.

“Dan janji kinerja tahun 2018 ini adalah satu cara untuk memotivasi agar bergerak secara serentak, berkinerja untuk Kemenhumham yang lebih baik,” cetusnya.

Lanjut Menteri, tahun 2018 akan dilaksanakan Pilkada serentak di Indonesia, untuk itu dirinya meminta segenap jajaran Kemenhumham di seluruh Indonesia untuk melaksanakan beberapa hal antara lain, menjaga netralitas dan bebas dari paham politik.

Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018 disaksikan Kalapas Kelas IIB Tual
Selain itu juga tahun ini Indonesia akan menghadapi dua agenda internasional yaitu Asian Games dan IMF World Bank Anual Meetings, sehingga Menteri meminta jajaran Kemenkumham, khususnya Dirjen Imigrasi untuk melakukan koordinasi dengan Kementrian atau Lembaga lain terkait agenda tersebut.

Menteri juga meminta agar jajaran Kemenhumham berkinerja melaksanakan reformasi birokrasi, karena sudah menerima rapel tunjangan kinerja dan kenaikan tunjangan kinerja.

Dirinya menginginkan satuan kerja di lingkup Kemenhukham berhasil meraih WBK/WBBM, karena dengan demikian membuktikan kalau instansi ini berkomitmen untuk berkinerja lebih baik.

Pada momen yang sama, Litaay turut menyampaikan tentang laporan kedisiplinan serta hasil kerja Lapas kelas ll B Tual.

“Sudah 3 kali, Lapas Kelas II B Tual mendapat penghargaan terbaik dalam melaksanakan pengelolaan keuangan negara,” bebernya.

Karena itu, pihaknya  telah berkomitmen untuk terus bekerja sesuai dengan arahan dan petunjuk dari atas.

Ditambahkan pula, momen ini untuk kali kedua digelarnya deklarasi di Lapas Kelas IIB Tual dan berjalan dengan aman dan lancar.

(dp-16)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi