News Ticker

Pasar Murah Pemkab MTB Diserbu Pengunjung

Jelang hari raya Natal dan Tahun baru 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar pasar murah bagi warga masyarakat didaerah itu, Selasa (19/12).
Share it:
Kegiatan pasar murah Pemkab MTB diserbu pengunjung
Saumlaki, Dharapos.com
Jelang hari raya Natal dan Tahun baru 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar pasar murah bagi warga masyarakat didaerah itu, Selasa (19/12).

Pasar murah yang bertempat di gedung kesenian Saumlaki tersebut diawali dengan kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup  Pemkab MTB dari lokasi pelabuhan kapal ferry dan berakhir di depan gedung kesenian, jalan Ir.Soekarno Saumlaki.

Selain Bupati Petrus Fatlolon, turut dihadiri Kapolres MTB (AKBP. Raymundus Andhi Hedianto,
Dandim 1507/Saumlaki Letkol. Inf. Ryan Heryawan, Dan Satradar 245/Nifmasbulur Mayor. Lek Hera Himawan Hadi Nugroho, Kasdim 1507/Saumlaki, Wadan Yonif 734/SNS, dan Pelaksana Lanal Saumlaki.

Bupati Petrus Fatlolon saat menyampaikan sambutan
Kemudian, para Asisten Setda MTB,  para Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, rohaniawan, jajaran TNI dan Polri, perwakilan Instansi vertikal, anggota Persit Pia Ardia Garini Satrad 245/Nifmasbulur dan Anggota Persit Jalasenatri Cabang 3 Korcab IX Lanal Saumlaki.

Setelah senam bersama di depan gedung kesenian Saumlaki,kegiatan dilanjutkan dengan seremonial pembukaan kegiatan pasar sembako murah mengusung tema "Dengan Semangat Menyambut Natal dan Tahun Baru 2018, Kita Jalin Kerja Sama Antara Pemerintah Daerah dan TNI/Polri Serta Seluruh Komponen Masyarakat MTB”.

“Pasar Murah merupakan salah satu bentuk operasi pasar yang dilakukan dalam rangka menstabilkan ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat terutama menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Paulus Pattikawa, Kepala Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten MTB.

Penyerahan sembako secara simbolis dari Forkopimda kepada perwakilan peserta
Dikatakan, pihaknya telah menyediakan subsidi anggaran untuk kegiatan dimaksud  sehingga ketersediaan dan harga Sembako tetap terjaga. Pasar murah itu dilaksanakan dengan sistem penjualan paket, dimana per paket disubsidi oleh Pemkab dengan  anggaran senilai Rp. 65.000.

Tiap paket yang disediakan itu masing-masing serharga Rp. 181.000 yang terdiri dari: 5 kg beras premium, 5 kg tepung terigu, 3 kg gula pasir, 2 botol minyak goreng  ukuran 600 ml, 2 kaleng susu kental manis, 1 botol sirup ABC, dan 1 rak telur ayam.

 “Selain bahan-bahan yang disebutkan tadi, dijual juga bahan kebutuhan pokok yang lain seperti minyak tanah yang disediakan oleh Pertamina TBM Saumlaki dengan harga per liter yakni Rp.3.000, serta kebutuhan lain yang disediakan oleh para pengusaha di kota Saumlaki yang ikut berpartisipasi”katanya.

Penjualan minyak tanah murah di depan gedung kesenian, Jln. Ir. Soekarno, Saumlaki
Bupati MTB, Petrus Fatlolon menyatakan pasar sembako murah yang diselenggarakan itu merupakan bentuk perhatian Pemda MTB bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka memastikan adanya ketersediaan Sembako dan juga memastikan kestabilan harga di pasar menyongsong perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru.

“Pasar sembako murah ini bukan hanya di laksanakan di Saumlaki saja tetapi juga dilaksanakan di
kota Larat, kecamatan Tanimbar Utara pada Hari Kamis nanti,” lanjutnya.

Bupati berharap kegiatan pasar sembako murah itu dapat menjawab kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan akan Sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.

Sesuai pantauan, penyerahan paket Sembako murah itu dilakukan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Bupati dan Forkopimda, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pasar murah yang diawali dengan pengguntingan pita.

Acara itu dimeriahkan oleh band gabungan personil TNI AL dari Pangkalan TNI AL Saumlaki dan TNI AU dari Satuan Radar 245/Nifmasbulur.

(dp-18)
Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi