News Ticker

Jalin Kebersamaan, Jajaran Lantamal IX Bersepeda Susuri Pulau Ambon

Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/ Ambon yang tergabung dalam tim Armada Tangguh Lantamal IX Cycling Community (Atlantix9-CC) melakukan kegiatan bersepada atau gowes bersama berkeliling pulau Ambon, Sabtu (8/4).
Share it:
Jajaran Lantamal IX/Ambon yang tergabung dalam tim Armada Tangguh Lantamal IX Cycling Community (Atlantix9-CC) saat bersepada bersama berkeliling pulau Ambon, Sabtu (8/4)
Ambon, Dharapos.com
Jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX/ Ambon yang tergabung dalam tim Armada Tangguh Lantamal IX Cycling Community (Atlantix9-CC) melakukan kegiatan bersepada atau gowes bersama berkeliling pulau Ambon, Sabtu (8/4).

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh,  kegiatan tersebut dimaksudkan juga sebagai wahana komunikasi, kebersamaan, kekeluargaan serta interaksi antar pencinta gowes Lantamal IX masyarakat di sepanjang pesisir pantai Pulau Ambon.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono S.E., M.Tr (Han) mengaparesiasi
Tim Atlantix9-CC karena kegiatan ini dapat memberikan gambaran secara nyata tentang situasi dan kondisi yang sangat aman, tenteram dan nyaman di lingkungan masyarakat Ambon dengan keindahan pemandangan lautnya yang tidak kalah dengan daerah lain.

Tim Atlantix9-CC saat bersepeda menyusuri pesisir Pulau Ambon 
Orang nomor satu di Lantamal IX ini berharap, menggowes sepeda lebih memasyarakat lagi.

“Dan bisa menjadi salah satu olahraga favorit bagi kita semua khusunya prajurit Lantamal IX serta dapat memotivasi kepada masyarakat Ambon untuk mencintai olahraga,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon yang juga merangkap sebagai Kayanus gowes
Tim Atlantix-CC, Mayor Laut (K) dr. Rudy Cahyono, SpKJ menambahkan kegiatan bersepeda seperti ini sebagai salah satu sarana refreshing akhir pekan dan menjalin kekompakan antar Perwira dan anggota guna menyegarkan kembali fisik dan mental setelah beraktivitas dinas selama sepekan.

“Dengan kegiatan ini seluruh jajaran TNI-AL di Ambon menjadi segar dan menambah kebugaran serta menumbuhkan semangat kerja dalam mendukung tugas pokok Markas Komando Lantamal IX.

Foto bersama
Kegiatan bersepeda bersama mengitari sebagian Pulau Ambon dengan jarak tempuh lebih dari 200 KM itu, diawali dari Markas Komando (Mako) Lantamal IX di desa Halong, sekitar pukul 06.00 WIT.

Start dari Mako Lantamal IX, peserta bersepeda sebanyak 27 orang menyusuri rute jalan Kapt. Piere Tendean (desa Hative Kecil dan Galala, kecamatan Baguala), jalan Sultan Hasanudin (kawasan Tantui) kemudian jembatan Merah Putih dan jalan Dr. J. Leimena (desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon) hingga ke ujung Kota Ambon di desa Laha.

Dari Laha, perjalanan dilanjutkan ke wilayah kabupaten Maluku Tengah, yakni desa Hatu, Allang dan Lilibooi (kecamatan Leihitu Barat), hingga memasuki desa Wakasihu dan Larike (kecamatan Leihitu).

Usai beristirahat di kawasan wisata Batu Layar, desa Larike, kelompok bersepeda kembali menyusuri rute yang sama hingga berakhir kembali di Mako Lantamal IX/ Ambon.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi