News Ticker

Antisipasi Laka Lantas, Polres Aru Inisiatif Tutupi Jalan Berlubang

Akibat ketidakpedulian Pemerintah daerah Kepulauan Aru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum setempat terhadap kondisi ruas jalan yang rusak di Kota Dobo, jajaran di Kepolisian Resort Kepulauan Aru terpaksa turun tangan langsung memperbaikinya.
Share it:
Beberapa personel dari Polres Aru sementara menambal sejumlah
lubang di jalan Puncak, Kota Dobo menggunakan semen
guna menghindari terjadinya laka lantas  
Dobo, Dharapos.com
Akibat ketidakpedulian Pemerintah Daerah Kepulauan Aru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum setempat terhadap kondisi ruas jalan yang rusak di Kota Dobo, jajaran di Kepolisian Resort Kepulauan Aru terpaksa turun tangan langsung memperbaikinya.

Langkah tersebut terpaksa dilakukan Polres Aru guna mengantisipasi kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang mengancam para pengguna roda dua khususnya yang melintas di ruas jalan tersebut.

Pantauan media ini, Jumat (14/4)  tepat di jalan Puncak jalur cabang 4, terlihat ada beberapa anggota Lantas Polres Aru sedang mengerjakan atau memperbaiki jalan yang rusak.

Menyikapi persoalan jalan yang rusak tersebut, tokoh masyarakat setempat Bambang Anakoda kepada media ini menilai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum terkesan tutup mata.

“Kenapa saya katakan demikian? Karena kan setiap hari para pejabat di daerah ini selalu melintas dijalur tersebut ketika pulang atau sebaliknya dan melihat jalan yang rusak itu, namun semua mereka anggap biasa-biasa saja,” kecamnya.

Padahal, kondisi jalan tersebut sering kali mengakibatkan terjadi laka lantas akibat berupaya menghindarinya.

Anakoda pada kesempatan itu pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Aru yang punya kepedulian terhadap kondisi jalan yang ada di Kota Dobo saat ini.

“Kita harus memberikan apresiasi atas kinerja Polres Aru karena telah menjadi contoh bagi Pemerintah daerah,” tukasnya.

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi