News Ticker

Kompetisi LPI Tingkat SMA/MA se - Malra Tahun 2017 Resmi Digelar

Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SMA/MA se Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Tahun 2017 resmi digelar.
Share it:
Acara pembukaan Kompetisi LPI Tingkat SMA/MA se Kabupaten Malra Tahun 2017, Rabu (19/4)
Langgur, Dharapos.com
Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SMA/MA se Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Tahun 2017 resmi digelar, Rabu (19/4).

Sebanyak 13 SMA/SMK & MA akan mengikuti 5 cabang olahraga di antaranya atletik¸ renang, bulutangkis, voli pantai dan karate.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Olahraga Untuk Menghasilkan Atlet Berprestasi” akan berlangsung sejak 19 April - 21 April 2017.

Bupati Malra dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Drs. Yunus Serang, M.Si menyatakan kompetisi yang digelar kali ini merupakan ajang untuk memilih atlet-atlet yang berprestasi dan berkualitas untuk mengikuti event berikutnya baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Pelaksanaan kompetisi ini didorong pula akan tingginya motivasi dan intensitas guna meningkatkan minat dan bakat siswa khususnya di bidang olahraga di kabupaten Malra.

Dalam konteks yang lebih luas, pelaksanaan turnamen ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas olahraga yang ada di daerah ini.

“Oleh karena itu, secara pribadi saya mengharapkan agar event ini dapat dilaksanakan secara profesional dan berkesinambungan di setiap tahun sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi atlet-atlet kita di masa yang akan datang,” harapnya.

Pesan ini tentu sekaligus adalah harapan kepada seluruh pengurus cabang olahraga dan pencinta olahraga yang hadir saat ini untuk terus melakukan pembenahan-pembenahan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu atlet itu sendiri.

Para peserta kompetisi LPI Tahun 2017 
Diketahui bersama pula, bahwa saat ini telah di bentuk Dinas Pemuda dan Olahraga yang akan merumuskan kebijakan termasuk upaya pembinaan dan evaluasi terhadap pembinaan olahraga di kabupaten Maluku Tenggara.

“Semoga dengan pembentukan SKPD ini koordinasi dan sinkronisasi baik dengan KONI Maluku Tenggara dan pengurus cabang olahraga guna pengembangan prestasi olahraga di daerah ini dapat terus di tingkatkan,”dorong Bupati.

Bagi para peserta yang akan bertanding, ia harapkan semua tim dapat menyiapkan diri dengan baik, ikuti dan gunakan kompetisi ini untuk lebih memacu motivasi dalam prestasi olahraga.

“Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, yang terpenting adalah setiap atlet bisa mengedepankan sportivitas,” cetusnya.

Kepada para wasit dan juri pertandingan, Bupati juga mngingatkan untuk dapat memimpin setiap pertandingan dengan menjunjung tinggi keadilan dan objektivitas kepada para suporter dan pendukung liga ini agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban, kekompakan, persaudaraan dan semangat olahraga.

“Semoga apa yang kita lakukan di saat ini bermakna bagi pembangunan kepemudaan dan olahraga di daerah saat ini dan di mana yang akan datang,” tukasnya.

Acara pembukaan berlangsung di gedung olahraga Ping Dasmasela sekaligus dijadikan sebagai tempat berlangsungnya pertandingan Bulu Tangkis.

Selain itu, stadion Maren Langgur untuk perlombaan atletik, gedung Serba Guna Larvul Ngabal untuk perlombaan karate dan kolam renang Evu untuk perlombaan Renang. Sementara, pantai Ohoi Ohoililir untuk pertandingan Voly Pantai.

Untuk, sumber dana kegiatan LPI 2017 berasal dari DPA Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Malra Tahun 2017.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi