News Ticker

Refra Siap Bertarung Rebut Malra 02

Meski gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Maluku Tenggara masih tersisa 2 tahun lagi namun sejumlah figur mulai menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung pada hajatan tersebut.
Share it:
Muhmin Refra, SH
Langgur, Dharapos.com 
Meski gelaran Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Maluku Tenggara masih tersisa 2 tahun lagi namun sejumlah figur mulai menyatakan kesiapannya untuk maju bertarung pada hajatan tersebut.

Kepada Dhara Pos, salah satu figur politisi yang siap bertarung di Pilkada Malra 2018, Muhmin Refra,SH menyatakan  kesiapannya untuk bersaing dengan para figur calon lainnya yang juga bakal bertarung pada ajang yang sama.

“Tujuan saya ikut bertarung di Pilkada 2018 mendatang adalah demi satu tekad yaitu menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara tercinta,” cetusnya.

Terkait itu, Refra siap melakukan berbagai langkah dalam upaya meningkatkan pendapatan sejumlah sektor yang dinilainya memiliki potensi mendatangkan keuntungan bagi daerah seperti perikanan dan juga pariwisata.

Dan tak ketinggalan pula, pembenahan sektor pendidikan, kesehatan serta sejumlah sektor lainnya sebagai bagian dari target utama membawa masyarakat Malra kepada kesejahteraan.

Diakui Refra, wilayah Malra sangat dikenal dengan hasil perikanannya namun hingga saat ini potensi yang ada belum mampu dimaksimalkan terutama bagi daerah maupun kepentingan masyarakat.

“Boleh dibilang masih tertinggal, kenapa? Karena tidak ada orang mengelolanya sementara hasil kekayaan laut daerah langsung dibawa keluar dari daerah. Para pengusaha lokal tak diberdayakan sehingga tak memiliki peluang untuk mengembangkan usahanya,” bebernya.

Olehnya itu, Refra meminta dukungan seluruh masyarakat Malra untuk satukan hati dan bersama-sama mendorong apa yang menjadi rencananya agar segera terealisasi bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat Maluku Tenggara seharusnya sudah makmur dengan kekayaan laut yang begitu berlimpah, namun akibat tidak dimaksimalkan dengan baik dalam pemberdayaan tetapi langsung di bawah keluar daerah maka hasilnya pun tidak berdampak bagi masyarakat,” lanjutnya.

Harapan Refra agar ke depan nanti masyarakat dapat memilih seorang figur yang benar-benar mau berjuang untuk rakyatnya.

“Jangan dilihat dari harta kekayaan yang dimiliki, tapi bisa melihat dari sisi pendekatan pelayanan dalam mendukung serta mendorong program pembangunan. Juga, bukan hanya sekedar duduk pangku tangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Ahli Strategi Pemenangan Mumin Refra, A. Mahmud Madubun, SH MH menyatakan siap memenangkan Muhmin Refra dalam bertarung memperebutkan Malra 02.

“Kami sejak awal sudah menyosialisasikan beliau berpasangan dengan Bapak Jhon Resubun. Keduanya merupakan pasangan ideal yang sama-sama memiliki pemahaman yang benar baik dari sisi biokrasi maupun politik,” tandasnya.

Mendasari itu, Madubun pun menegaskan agar  masyarakat tidak perlu kuatir dengan kedua figur tersebut. Apalagi dengan adanya beberapa partai politik yang siap menyatakan dukungannya.

“Dan ini bukan sebatas kayalan tapi bukti dan faktanya jelas. Karena itu saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mendukung kedua pasangan ideal yang siap membangun negeri Evav tercinta ini demi membawa kesejahteraan bagi kita semua,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi