News Ticker

Rahayaan Apresiasi Keterlibatan Seluruh Umat Rayakan Idul Fitri

Keterlibatan seluruh umat beragama selain Islam di Kota Tual dalam mendukung serta turut menjaga keamanan sejak bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah langsung di apresiasi.
Share it:
Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat mengunjungi sejumlah rumah ibadah di Kota Tual, belum lama ini
Tual, Dharapos.com
Keterlibatan seluruh umat beragama selain Islam di Kota Tual dalam mendukung serta turut menjaga keamanan sejak bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah langsung di apresiasi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota maupun pribadi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komunitas  umat beragama di Kota Tual atas partisipasinya mendukung serta turut bersama-sama merayakan hari kemenangan umat Islam,” ucapnya, saat dikonfirmasi Dhara Pos, pekan kemarin.

Lanjut Rahayaan, partisipasi seluruh warga masyarakat Kota Tual tanpa membeda-bedakan dari awal hingga perayaan Idul Fitri telah membuktikan kebersamaan dan kerukunan antar sesama umat telah terjalin begitu erat.

“Saya minta kepada seluruh tokoh agama, adat dan tokoh pemuda serta seluruh lapisan masyarakat  agar persatuan dan kesatuan yang telah terjalin ini semakin kita tingkatkan agar lebih erat lagi hingga anak cucu kita,” imbuhnya.

Hal tersebut juga membuktikan bahwa negeri berjuluk “Larvul Ngabal” ini sangat menghargai tatanan adat yang telah melahirkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara sesama warganya.

Pada kesempatan tersebut, Rahayaan secara khusus juga mengapresiasi kesiapan hingga keterlibatan jajaran keamanan dalam hal ini baik dari institusi TNI maupun Polri hingga Satuan Polisi Pamong Praja dalam mendukung sepenuhnya sejak awal umat Muslim menjalani ibadah Puasa hingga perayaan Lebaran.

Juga, keterlibatan para aktivis yang tergabung dalam berbagai OKP baik GMKI, KNPI hingga Mudika, GPM dan organisasi lainnya.

Pemkot, lanjut Rahayaan, akan selalu memberikan perhatian penuh terhadap berbagai kegiatan keagamaan terutama dalam rangka membangun rohani setiap umat sebagai pegangan utama dalam menjalani kehidupan maupun keterlibatan dalam berbagai aktivitas baik sebagai pelajar, aparatur pemerintah, pengusaha hingga profesi lainnya.

“Pemerintah Kota selalu siap untuk itu,” tukasnya.

(dp-20) 
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi