News Ticker

Masyarakat Dusun Waimeteng Pantai Gelar Halal Bi Halal

Masyarakat Dusun Waimeteng Pantai Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Halal bi Halal sekaligus penaikan Ku’bah Musalah Nurul Ahlak.
Share it:
Prosesi penaikan Ku'bah Musala Nurul Ahlak
Piru, Dharapos.com
Masyarakat Dusun Waimeteng Pantai Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Halal bi Halal sekaligus penaikan Ku’bah Musalah Nurul Ahlak.

Pelaksanaan halal bi halal sekaligus penaikan ku’bah Musala Nurul Ahlak yang dikoordinir oleh tim enam warga Waimeteng pantai dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, Asisten I bidang pembangunan R. Silloy, Pejabat Raja Desa Piru, Rony Salenusa, Perwakilan dari Polres SBB, Danki Brimob, dan undangan lainnya yang berlangsung di Musalah Nurul Ahlak Waimeteng Pantai, Minggu (6/9).

Sekda dalam sambutannya mengatakan, Halal bi Halal ini sudah menjadi rutinitas yang harus dilakukan. Namun yang harus terpatri dan terpenting, warga adalah satu kesatuan yang utuh, yang harus diaplikasikan dalam tugas masing-masing yang diemban.

”Akhir-akhir ini terjadi kontemporer antar sesama warga di Waimeteng pantai. Hal ini dapat terselesaikan dengan baik atas kerja keras tim enam melalui halal bi halal sekaligus penaikan ku’bah muslah nurul ahlak.
Atas apa yang sudah terjadi biarkan berlalu namun semunya bisa teratasi dengan baik melalui silaturahmi sesama kita baik Muslim dan non Muslim, bahkan masalah-masalah selama ini terjadi bisa teratasi dengan baik,” ucapnya.

Ia mengingatkan agar jangan ada kecurigaan antara sesama, semua harus bergandengan tangan dan saling memaafkan sehingga pembangunan musalah Nurul Ahlak dapat terlaksana dengan baik serta menuju  ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya harap melalui Halal bi Halal ini bisa membawa makna dan kekuatan baru, dengan melihat semuanya dalam satu sistem menuju SBB Bangkit Mandiri dan Sejahtera,” harapnya.

Usai perayaan Halal Bi Halal dilanjutkan dengan, prosesi penaikan Ku’bah Musalah Nurul Ahlak dusun Waimeteng Pantai Desa Piru.

Saat prosesi, seluruh warga berbondong-bondong untuk mengantarkan ku’bah tersebut menuju musalah dengan diiringi tarian hadrat.

Dalam prosesi penaikan ku’bah pukul 11.35 dan berakhir pukul 12.00 Wit berlangsung dengan suasana hikmah dan disaksikan oleh Sekda SBB, Pejabat Desa Piru, Kepala SKPD dan undangan lainnya, serta seluruh lapisan masyarakat waimeteng pantai.

(dp-26)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi