News Ticker

Si Jago Merah Hanguskan Lima Rumah Di Waitatiri

Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah beberapa rumah dan sebuah gudang meubel yang berada di kawasan Waitatiri, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (30/6).
Share it:
Ambon, Dharapos.com 
Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah beberapa rumah dan sebuah gudang meubel yang berada di kawasan Waitatiri, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (30/6).
Musibah kebakaran yang baru saja melanda
5 rumah warga dan 1 gudang meubel
di Waitatiri, Kabupaten Malteng

Sekitar pukul 00.00 Wit, warga dikejutkan dengan insiden kebakaran yang melanda lima unit rumah dan satu gudang meubel yang terlekat di kawasan tersebut.

Pantauan media ini di lokasi kejadian, kebakaran tersebut menyebabkan akses lalu lintas pada ruas jalan tersebut macet total di blokir warga guna memberikan akses dan jalan masuk bagi mobil pemadam kebakaran (damkar).

Salah satu saksi mata yang juga pemilik bengkel di kawasan tersebut, Bongga Todang mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 wit.

“Saat itu saya berada di rumah belakang dan tiba-tiba lampu mati serta tercium bau asap yang cukup menyengat yang datang dari gudang meubel. Saat saya keluar saya melihat ada api yang tiba-tiba langsung membesar. Dan saya berteriak meminta tolong, “ ujar Todang.

Todang menduga kebakaran tersebut disebabkan oleh sambungan arus pendek yang terjadi pada gudang meubel.

Karena kondisi barang  di dalam gudang yang mudah tersulut api, sehingga memudahkan api cepat merambat. Warga yang mencoba memadamkan api sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebarakan, akhirnya menyerah ketika melihat api semakin membesar.

Kendati beberapa waktu kemudian satu unit mobil damkar tiba di lokasi guna memadamkan api. Namun mobil damkar tersebut pun tidak mampu menjinakkan si jago merah tersebut yang terus membesar.

Selang dua jam kemudian datang lagi dua unit mobil pemadam kebakaran yang ikut membantu memadamkan api.

Setelah berjuang selama lebih kurang tiga jam, akhirnya api berhasil di jinakkan tim damkar Dinas Pemadam Kebakaran kota Ambon.

Selain menghanguskan lima unit rumah, satu gudang meubel tercatat juga tiga unit mobil masing-masing satu unit mobil jenis pick up, dan dua unit mobil jenis mini bus pun ikut hangus terbakar bersama dua unit sepeda motor.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, dan kerugian material dalam peristiwa tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Hingga saat ini, masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran.

(03/rr)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi