News Ticker

Walikota – Wawali Safari Ramadhan Ke Masjid Al Amin Angkasapura

Memasuki hari ke 7 bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota terus giat melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang ada di kota Jayapura.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Memasuki hari ke 7 bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota terus giat melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Masjid yang ada di kota Jayapura.

Walikota bersama Wawali saat menghadiri buka
puasa bersama pengurus dan jamaah
Masjid Al Almin, Angkasapura
Kota Jayapura, Papua
 

Salah satu dari 16 Masjid yang ditetapkan oleh panitia Safari Ramadhan Pemkot adalah masjid Al - Amin Angkasapura.

Maka pada Kamis (25/6),  Pemerintah kota melakukan Safari Ramadhan ke masjid yang berada di wilayah Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Walikota Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Walikota Dr. H. Nuralam, M.Si dilakukan sebagai ajang silaturahmi Pemerintah dengan umat Muslim yang ada Di kota Jayapura.

Turut bersama Walikota dan Wawali, Sekda Kota, R. D. Siahaya, SH, MM, Kakandep Agama kota Drs. H. Syamsuddin, para Asisten, sejumlah pimpinan SKPD dan kepala Kelurahan.

Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama tersebut dilanjutkan dengan peresmian ruang Sekretariat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota dan disaksikan pengurus masjid.

Walikota dalam sambutannya mengatakan daerah Angkasa merupakan daerah pengairan yang berada pada wilayah ketinggian di kota Jayapura, sehingga perlu untuk dilestarikan karena sumber air yang sangat besar.

“Daerah Angkasa ini hutannya dulu sangat rimbun dimana satu pohon pun dapat dipeluk tiga  orang. Bahkan wilayah ini juga menjadi hunian burung Cendrawasih yang selalu berkicau baik pagi maupun sore hari,” bebernya

Namun diakui Walikota, keberadaan hutan seperti itu saat ini sudah tidak ada lagi karena hutan tempat hunian telah dibabat habis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga dalam kepemimpinannya bersama Wawali akan terus memprogramkan penghijauan kembali.

“Karena hutan merupakan titipan Tuhan untuk dijaga dan dilestarikan,” akuinya.

Walikota saat menyerahkan bantuan dana yang
diterima pengurus Masjid Al Amin
Lebih lanjut, jelas Walikota, penduduk kota Jayapura adalah penduduk yang majemuk dan heterogen dalam arti beranekaragaman suku yang hidup di kota ini.

“Dan dari keanekaragaman ini telah menjadi kekuatan besar untuk membangun kota Jayapura sesuai dengan Visi Pemerintah menjadi kota beriman, yang di dalamnya hidup orang-orang yang bertaqwa. Yang Muslim pergi ke masjid dan yang Kristen pergi ke gereja, Hindu dan Budha pergi ke pura dan wihara untuk menjalankan ajaran agamanya, sehingga tidak melakukan  kekerasan, miras dan narkoba,” jelasnya.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga mengajak jamaah masjid Al-Amin untuk saling menghargai satu sama lain serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pada kesempatan yang  sama, Walikota juga menyerahkan bantuan dana kepada pengurus masjid Al-Amin.

(dp-25)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi