News Ticker

Usai Rubah Gambar, Awal Juli Kantor PGRI Kota Segera Dikerjakan

Pembangunan kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Jayapura akan segera dilanjutkan pekerjaannya.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Pembangunan kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Jayapura akan segera dilanjutkan pekerjaannya.
I Wayan Mudiyasa, S.Pd, MM.Pd

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, S.Pd, MM.Pd kepada wartawan usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD kota, Selasa (23/6) lalu.

Pembangunan gedung kantor PGRI yang dianggarkan lewat dana APBD kota tahun 2015 senilai Rp 4 Milyar tersebut akan di kerjakan awal bulan Juli mendatang,

“Keterlambatan pembangunan tersebut hanya pada masalah gambar, karena gambar yang di sesain awal tidak mencerminkan gedung untuk Guru sehingga sesuai arahan bapak Walikota dilakukan perubahan gambar,” terangnya.

Kadis memastikan, awal juli mendatang gedung dua lantai tersebut sudah dimulai pekerjaannya karena ruangan lantai I akan difungsikan untuk melayani kebutuhan guru-guru yang ada di kota Jayapura baik saat pengurusan kenaikan pangkat atau urusan lain.

“Kantor PGRI juga nantinya akan difungsikan untuk mengatur bagaimana mengembangkan mutu dan pengembangan profesi guru. Sementara untuk bagian gedung yang lain akan digunakan untuk aula sebagai tempat pertemuan,” sambungnya.

Ditambahkan, pembangunan kantor PGRI tersebut direncanakan akan selesai pada November 2015 dimana saat ini 25 persen perencanaan telah selesai dan sementara masuk di tahapan pelelangan.

Orang nomor satu di instansi yang mengurusi pendidikan ini berharap agar pihak ke 3 yang ditugaskan mengerjakan proyek pembangunan kantor PGRI tersebut sesuai gambar dan RAB yang telah di desain oleh konsultan perencanaan.

“Karena proyek tersebut berada di depan jalan poros Kotaraja sehingga dapat dilihat oleh masyarakat banyak,” urainya sembari menambahkan proyek tersebut akan diawasi secara baik oleh pihak Disdik maupun pihak konsultan pengawas.

(dp-25)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi