News Ticker

Safari Ramadhan, Walikota Buka Bersama Umat Muslim Hamadi Rawa II

Kali ini, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini melakukan Safari Ramadhan ke umat Muslim Hamadi Rawa II, Selasa (23/6).
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali melakukan Safari Ramadhan.
Kali ini, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini melakukan Safari Ramadhan ke umat

Muslim Hamadi Rawa II, Selasa (23/6).
Walikota serahkan bantuan kepada pengurus masjid
Pada Safari Ramadhan tersebut, Walikota yang hadir bersama sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah kota Jayapura sekaligus mengikuti acara buka puasa bersama yang digelar di Masjid Al Ihklas, kelurahan Hamadi, distrik Jayapura Selatan, Provinsi Papua.

Pantauan Dharapos.com pada acara buka puasa bersama tersebut, juga dihadiri anggota DPR Papua Ir. Rustam Sarum bersama istri, Kakandep Agama kota, Drs. H. Syamsuddin serta ratusan umat Muslim baik anak-anak hingga orang tua.

Sebelum berbuka puasa, Walikota menyampaikan beberapa hal kepada seluruh umat Muslim Hamadi Rawa II yang hadir dalam momen tersebut.

“Saya bersama jajaran Pemerintah kota, Ketua MUI kota Jayapura dan Kakandep Agama kota
Jayapura akan terus melaksanakan Safari Ramadhan guna bersilahturami dengan 16 masjid yang ada di kota Jayapura,” ungkapnya.

Anggota DPRP, Rustam Sarum saat serahkan bantuan
Diakui Walikota, hal tersebut dilakukannya untuk melihat secara langsung seluruh umat Muslim di 16 masjid secara dekat dan juga secara khusus melihat perkembangan Masjid dan mushala yang ada.

“Semua ini juga berdasarkan Visi Pemerintah kota Jayapura yakni “ Kota Beriman” artinya hal yang diharapkan adalah seluruh umat beragama yang ada di kota Jayapura dapat hidup rukun, damai dan sejahtera,” akuinya.

Walikota juga menginginkan agar warga Muslim Hamadi Rawa II dapat hidup aman, damai dan tidak terganggu dengan orang-orang yang ingin merusak lingkungan ini.

“Selain itu juga ibu-ibu disini tidak perlu lagi merasa takut untuk bepergian baik ke pasar maupun anak-anak yang hendak ke sekolah,” imbuhnya.

Kejadian yang terjadi di perumahan Organda, lanjut putera asli Tabi, tidak boleh terjadi di masyarakat Hamadi Rawa II.

“Atas kejadian pembunuhan di perumahan Organda, saya mengutuk keras kejadian yang tidak manusiawi tersebut,” cetusnya.

Berkaca dari kerusuhan-kerusuhan yang lalu-lalu maka Walikota BTM bersama jajaran Polresta dan Kodim 1701 terus berupaya menciptakan rasa aman bagi seluruh warga kota Jayapura agar warga hidup rukun, aman, damai dan yang terpenting harus saling menghormati antara agama yang satu dengan yang lain dan saling mengasihi antar suku yang ada di kota Jayapura.

“Maka itu, kita semua umat harus tekun berdoa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan program-program yang dilakukan Pemkot adalah secara bertahap  mulai dari RT, RW, Kelurahan sampai ke tingkat Distrik.

“Dan untuk warga Hamadi Rawa II yang belum merasakan sentuhan program Pemerintah kota akan tetap diperhatikan,” janjinya.

Masalah terkait ada jalan yang belum di aspal, maupun lampu penerangan atau air bersih yang belum dibuat juga akan menjadi perhatian sesuai kemampuan Pemkot, dan bukan dengan sistem sulap sehingga semuanya jadi seketika namun harus melalu tahapan-tahapan.

Kegiatan buka puasa bersama
Sementara itu, H. Hasinu Jafar dalam tausianya mengatakan umat Muslim hampir menyelesaikan jihad yaitu perjuangan yang besar yaitu bulan Ramadhan yang pada 23 Juni ini telah memasuki hari ke-6.
“Sehingga kiranya puasa, zikir dan bacaan Al Quran dan sedekah akan menjadi asbat umat,” tandasnya.

Di kesempatan tersebut, Jafar atas nama warga Hamadi Rawa II menyampaikan harapan dan dukungannya kepada Walikota untuk kembali maju dalam pemilihan Walikota periode mendatang. 

Pada buka Safari ramadhan dan buka puasa bersama, Walikota menyerahkan bantuan dana kepada pengurus masjid Al-Ihklas.

Selain itu, anggota DPR-P Rustam Sarum juga memberikan bantuan kepada ibu-ibu majelis Ta’im serta bantuan Alquran dari Bank Syariat Mandiri.

(dp-25)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi