News Ticker

Satgas Yonif 400/Raider - Pertamina Gelar Pengobatan Massal

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 400/Raider yang berkedudukan di Kabupaten Keerom bekerja sama dengan PT. Pertamina Jayapura menggelar kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako, di halaman Komando Taktis (Kotis) Arso Kota, Kabupaten Keerom, Rabu (15/4).
Share it:
Papua, Dharapos.com
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 400/Raider yang berkedudukan di Kabupaten Keerom bekerja sama dengan PT. Pertamina Jayapura menggelar kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako, di halaman Komando Taktis (Kotis) Arso Kota, Kabupaten Keerom, Rabu (15/4).

Kegiatan pengobatan massal
Danrem 172/PWY Kolonel Inf Tri Yuniarta mengatakan, dengan dukungan PT. Pertamina Satgas Pamtas Yonif 400/Raider dapat melaksanakan pengobatan massal dan masyarakat yang hadir melebihi dari yang direncanakan.

“Namun yang terpenting bagi kami TNI dapat membantu masyarakat khususnya penanganan di bidang kesehatan,” kata dia.

Senada dengan Danrem, Komandan Batalyon 400/Raider sekaligus sebagai Dansatgas Letkol. Inf. Heri Bambang Wahyudi menjelaskan, bahwa selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG juga melaksanakan pembinaan teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat termasuk terselenggaranya pengobatan massal dan kegiatan lain seperti pendampingan dalam pendidikan, pertanian, perikanan dan lain-lain.

Sementara itu, General Manager Pertamina Jayapura, Muhammad Irfan  menyampaikan kegiatan terpadu gelar kegiatan sosial berupa pengobatan massal dan pembagian sembako seperti ini  sudah sering dilakukan bekerja sama dengan TNI dan merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat.

“Kami tidak hanya mengolah bisnis semata, tetapi sebagian keuntungan kita salurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk program seperti ini. Program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat.
Oleh karena itu, kami akan melanjutkan dan terus bekerja sama dengan TNI dan institusi lainnya di lokasi lain yang sangat membutuhkan,” urainya kepada wartawan di sela-sela pengobatan massal dan pembagian sembako di Arso Kabupaten Keerom, Rabu (15/4).

Dalam kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako di ikuti kurang lebih 500 orang dengan berbagai penyakit dalam, penyakit kulit dan umum.

“Adapun penyakit yang dominan dikeluhkan oleh warga antara lain Batuk pilek/flu, diare, gatal-gatal, dan penyakit kulit serta yang paling banyak penyakit ISPA (saluran pernapasan),” jelasnya.

Kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan harapkan program seperti ini dapat terus berlanjut sehingga masyarakat yang ada di perbatasan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Iya, kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG,” kata masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Peringatan HUT Brigif 20/IJK Digelar Di Puncak Cartenz

Peringatan HUT Brigif 20/IJK di Puncak Cartenz
Sementara itu, peringatan HUT ke-8 Brigif 20/IJK tahun 2015 dirayakan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana upacara peringatan dilaksanakan di Puncak Cartenz, Tembagapura, Provinsi Papua.

Upacara peringatan HUT Brigif kali ini di pimpin langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI. Fransen G. Siahaan, SE yang dihadiri sekitar 800 personel yang terdiri dari TNI, Satu Kompi Pasukan Polri, Ibu-ibu Persit, Muspida Kabupaten Timika dan masyarakat Asli Pegunungan, bertempat di Puncak Cartenz Tembagapura, Rabu (15/4).

“Peringatan HUT ke-8 Brigif 20/IJK sengaja dilaksanakan di Puncak Cartenz dalam upaya memberi motivasi kepada prajurit dan diharapkan mereka bangga mempunyai Puncak Salju dan juga puncak tertinggi yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia,” terang Pangdam dalam rilisnya.

Disela-sela peringatan kegiatan HUT Brigif, Pangdam beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi dan meninjau Pos-pos TNI yang berada di Mil 39 dan Mil 50.

Dalam peninjauan tersebut Pangdam berdialog langsung dengan anggota yang bertugas di Pos-pos serta memberikan beberapa penekanan kepada prajurit yang berjaga untuk tetap waspada, jangan sampai lengah dan selalu menjaga fisik dengan cara berolahraga serta tetap berlatih walaupun sedang melaksanakan tugas di lapangan.

Pangdam juga menyerahkan bingkisan kepada prajurit yang berada di Pos sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam dan Asops Kasdam XVII/Cenderawasih, Dandim 1710/Timika beserta Istrinya.
 
(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi