News Ticker

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 400/Raider Lakukan Kegiatan Teritorial

Selain melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, Pos Workwana Yonif 400/Raider juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.
Share it:
Keerom, Dharapos.com
Selain melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG, Pos Workwana Yonif 400/Raider juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

Kegiatan karya bakti di SD Inpres Workwana
Komandan Pos Workwana, Serka Dian Retno mengatakan, setelah berkoordinasi dengan SD Inpres Workwana maka di berikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan karya bhakti selama 4 hari mulai Jumat (17/4) hingga Selasa (21/4) pekan kemarin.

“Di dalam kegiatan karya bhakti kami laksanakan pengecatan sekolah dan pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya kebersihan, kemudian untuk kegiatan belajar mengajar kami memberikan materi pengetahuan komputer dasar, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris,” urainya dalam rilis yang diterima media ini, Minggu (26/4).

Kepala Sekolah SD Inpres Workwana, Dominggas Karath mengatakan, dengan adanya program gadik (tenaga pendidik) dan kegiatan karya bhakti dari Pos TNI di Workwana yang dilaksanakan di sekolah tersebut dinilai sangatlah baik, terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Jadi, kehadiran TNI di tengah-tengah mereka (siswa/i - red) sangatlah baik di dalam kegiatan karya bhakti, pembersihan dan pengecatan di SD Inpres Workwana agar sekolah menjadi lebih bersih dan indah, sehingga seluruh siswa bisa nyaman untuk belajar. Kemudian pelatihan PBB dan pembentukan karakter yang diperuntukkan kepada siswa sangat membantu siswa untuk membentuk pondasi perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun nanti di pendidikan yang lebih tinggi,” kata Dominggas.

Terkait dengan  pemberian materi tentang komputer, ujarnya, kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi siswa dimana sekarang adalah jaman teknologi dan komputerisasi, agar tidak tertinggal dengan SD yang berada di Kota-kota lain.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada anggota TNI Pos Workwana yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Workwana dan yang paling terakhir saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SD ini,”ucapnya.

Sementara itu, Perwira penerangan Satgas Yonif 400/Rider, Lettu Chb Sani Adithya Dharma  mengatakan, TNI membantu mengajar di sekolah di daerah perbatasan menjadi salah satu bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan prajurit yang ada di perbatasan.

“Kami berharap kehadiran TNI dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di perbatasan, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar,”jelasnya.
 
(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi