News Ticker

Mutu Pendidikan Di SMPK Anugrah Ohoijang Alami Peningkatan

SMP Kristen Anugrah Ohoijang, Dr. J. B. Sitanala, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara telah banyak mengalami kemajuan terkait dengan meningkatnya mutu pendidikan di sekolah tersebut.
Share it:
Langgur, Dharapos.com
SMP Kristen Anugrah Ohoijang, Dr. J. B. Sitanala, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara telah banyak mengalami kemajuan  terkait dengan meningkatnya mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Ilustrasi pelayanan pendidikan
Kemajuan yang diraih sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pembinaan Pendidikan Dr. J. B. Sitanala  Cabang Kei Kecil ini tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Daerah Malra.

Kepada Dhara Pos, Sabtu (25/4), Wakil Kepala Sekolah SMP Anugrah, Ny. L. Titioka mengungkapkan sejak pembukaan sekolah tersebut, telah banyak mengalami perubahan.

“Mutu dan kualitas pelayanan pendidikan disekolah ini telah mengalami peningkat, sangat berbeda jauh jika dibanding pada saat wala berdiri,” ungkapnya.

Meski belum dilengkapi sarana dan prasarana baik komputer maupun lainnya, namun diakui Ny.
Titioka, hal itu tidak menghalangi pihaknya setiap melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membina dan melayani siswa/siswi ini.

“Makanya, saya sering melakukan evaluasi bersama rekan-rekan guru dalam upaya membangun dan memajukan sekolah ini serta meningkat dalam berbagai tugas dan tanggung jawab,” akuinya.

Ny. Titioka juga mengaku sangat bangga dengan siswa-siswi SMPK Anugrah karena walaupun baru berumur empat tahun namun telah dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan baik dalam lomba cerdas cermat, maupun juga dalam kegiatan olahraga lainnya.

“Kalah menang itu soal biasa tapi intinya bagaimana bisa menampilkan sesuatu agar Yayasan Dr. Sitanala pun tidak ketinggalan,” cetusnya.

Bahkan, dengan kegiatan tersebut, membuat siswa-siswi bertambah semangat dan termotivasi dalam berbagai  even apalagi didukung penuh oleh Kepsek dan seluruh jajaran SMPK Anugrah.

Ditambahkan, Pemda juga begitu serius memperhatikan yayasan ini, olehnya itu, Ny. Titioka selalu bersikap tegas kepada siswa-siswi agar tidak terpengaruh dan menjauhkan diri dari berbagai tindak kejahatan seperti tawuran maupun aksi-aksi lainnya.

“Karena mereka di didik bukan untuk melakukan kejahatan, tapi di didik untuk menjadi baik dan menjadi aset berharga bangsa, teristimewa Maluku Tenggara tercinta ini,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya bersama seluruh Guru bantu Honorer, dan juga Kepala sekolah menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Malra karena hampir setiap tahun SMPK Anugrah  selalu mendapat perhatian khusus.

(obm)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi