News Ticker

Bank Maluku Cabang Saumlaki Rutin Sosialisasi Di Sejumlah Sekolah

Sebagai upaya dalam rangka memperbanyak nasabah dan menarik minat masyarakat untuk menabung, PT. Bank Maluku Cabang Saumlaki saat ini gencar melakukan sosialisasi di sejumlah tempat termasuk hingga ke sekolah-sekolah di kota Saumlaki dan sekitarnya.
Share it:
Saumlaki, Dharapos.com
Sebagai upaya dalam rangka memperbanyak nasabah dan menarik minat masyarakat untuk menabung, PT. Bank Maluku Cabang Saumlaki saat ini gencar melakukan sosialisasi di sejumlah tempat termasuk hingga ke sekolah-sekolah di kota Saumlaki dan sekitarnya.

Bank Maluku Cabang Saumlaki
Saat ditemui di ruang kerjanya, Pemimpin PT.Bank Maluku Cabang Saumlaki,  Ny. Donna Siahainenia mengatakan program sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya di sejumlah sekolah merupakan program rutin yang telah dilaksanakan semenjak beberapa tahun silam.

Selain sosialisasi produk Tabungan-ku bagi para siswa dari TK hingga SMA dan SMK di kota Saumlaki, para karyawan Bank Maluku juga melaksanakan sosialisasi kredit dengan metode pendekatan secara face to face dengan para guru tentang kemudahan-kemudahan melakukan kredit bank di Bank Maluku Cabang Saumlaki.

“Program sosialisasi ini sebenarnya sudah dilakukan semenjak tahun-tahun kemarin hanya saja tidak dipublikasikan. Kita datangi setiap sekolah pada hari Sabtu misalnya, dan ketika pihak sekolah bersedia untuk kita sosialisasi maka langsung dilakukan sosialisasi,” tutur Ny. Donna.

Program sosialisasi tersebut akhirnya diperlancar dengan adanya pemberian mobil Tabunganku dari pimpinan pusat Bank Maluku, sehingga pelayanan kepada para nasabah sangat mudah seperti pelayanan yang dibuka di tempat umum.

Secara kualitas dan kuantitas, program sosialisasi dengan menggunakan mobil Tabunganku dinilainya sangat efektif karena terbukti mengalami peningkatan dalam jumlah nasabah serta peningkatan dalam pelayanan kepada para nasabah di tempat-tempat yang mudah diakses.

“Kita tidak menila jumlah tabungannya atau dana pihak ketiga, tetapi lebih prioritas kepada jumlah nasabah. Makin banyak nasabah yang terlayani kan kita juga merasa puas,” tambahnya.

Setiap tahun, pencapaian target mengalami peningkatan. Target minimal yang perlu diraih yakni 15 – 20 persen namun menjulang tinggi dengan demikian, pihaknya mengakui jika keinginan masyarakat untuk menabung di Bank Maluku Cabang Saumlaki semakin tinggi.

Pelayanan yang terjadwal tersebut dilaksanakan hingga beberapa sekolah di kecamatan Wertamrian.

Selain program sosialisasi, PT. Bank Maluku Cabang Saumlaki di tahun ini bakal membuka sejumlah cabang pembantu dan kantor kas untuk memanjakan para nasabah agar lebih mudah bertransaksi maupun memperluas jaringan di sejumlah wilayah di Kabupaten MTB dan sejumlah wilayah di Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Sesuai sasaran BPD Regional Champions, pastinya tahun ini dan tahun-tahun mendatang akan dibuka jaringan-jaringan kantor karena Bank Maluku punya cita-cita untuk mampu melayani pengembangan ekonomi kerakyatan. Jadi di Saumlaki skarang sudah ada sejumlah cabang pembantu seperti di Kisar, Tepa, Larat, dan Seira. Sementara kantor kas nya ada di kantor Bupati MTB dan di Tiakur,” bebernya.

Direncanakan dalam waktu dekat, kantor kas di Tiakur akan di naikan statusnya menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP) sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah tersebut.

Sebelumnya Ny. Donna mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk menerima komplain dari para nasabah jika ada persoalan yang dihadapi para nasabah.

Karena dengan begitu, PT. Bank Maluku bisa mengetahui sejauh mana kebutuhan atau keinginan dari para nasabahnya.
 
(mon)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi