News Ticker

Fransina Balubun Resmi Pimpin DPC PDI-P Kota Tual

Ny. Eva Fransina Balubun secara resmi terpilih memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) periode 2015 – 2020 dalam Konferensi Cabang DPC PDI-P Kota Tual.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Ny. Eva Fransina Balubun secara resmi terpilih memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) periode 2015 – 2020 dalam Konferensi Cabang DPC PDI-P Kota Tual.

Logo PDI-P
Terpilihnya Ny. Balubun melahirkan sejarah baru di partai berlambang kepala banteng di Maluku yang untuk pertama kalinya dipimpin seoran perempuan.

Konfercab yang berlangsung di aula hotel Anugrah Kota Tual, Senin (9/3) dibuka langsung oleh
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin A. Huwai, SH.

Huwai dalam sambutannya mengatakan Konfercab PDI-P merupakan program atau agenda partai yang rutin diselenggarakan setiap 5 tahun sekali atau satu periode.

“Konferensi DPC PDIP di kota ini telah memasuki tahap kedua, guna memilih ketua DPC dan seluruh komisioner DPC kota Tual, masa bakti 2015-2020,” terang dia.

Huwai juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Komisioner PDI-P dan seluruh simpatisan pendukung partai, yang mana kita telah bersama-sama dan bahu-membahu guna mendorong diselenggarakannya Konfercab yang di laksanakan di kota tual ini, dapat berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, jelas dia, selain menjabat sebagai ketua DPRD Propinsi Maluku, dirinya juga merupakan salah satu kader Partai PDIP se-Maluku, yang mana bersama-sama para pengurus partai PDIP Maluku telah dipercayakan untuk membawa hasil nama-nama yang akan dicalonkan sebagai ketua DPC PDIP kota Tual periode 2015-2020 yang telah di sepakati untuk pengusulan 8 nama calon ketua ke DPP.

Namun hasil terakhir di DPP pusat, hanya tiga nama yang lolos, masing-masing Ny. Eva Fransina Balubun, S.Pt,  Hamsa Ohoiwer, dan Semy Punjanan.

Dan dari ketiga nama tersebut, akhirnya yang terpilih menjabat sebagai ketua DPC kota Tual periode 2015-2020 adalah Ny. Eva Fransina Balubun. Sementara Hamsa Ohoiwer menjabat sebagai Sekretaris, sedangkan untuk posisi bendahara dijabat Semy Punjanan.

Di kesempatan yang sama, salah satu pengurus partai PDIP Maluku, Ny. Ningsi mengakui bahwa sejak berdirinya partai PDIP di Maluku, baru pertama kali ketua DPC berasal dari kaum perempuan.

“Ini sangat membanggakan sekali, dan harapan kami dengan kepercayaan yang sudah ditaruhkan di pundak  ibu, agar bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan berjuangan demi kesejahteraan rakyat,” harapnya.
 
(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi