News Ticker

Ketua Komisi C DPRD Maluku Dukung Jalan Lingkar Kei Besar

Rencana pembangunan jalan lingkar di pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.
Share it:
Ambon, Dharapos.com
Rencana pembangunan jalan lingkar di pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Gedung DPRD Maluku
Bahkan dukungan tersebut tidak hanya datang dari lingkup DPRD Kabupaten Malra. Salah satunya datang dari Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Drs. Fredy A. Rahakbauw.

Kepada Dhara Pos, Senin (23/2) Rahakbauw mengungkapkan bahwa beberapa hari lalu dirinya telah membawa dokumen terkait dukungan terhadap pembangunan jalan lingkar Kei Besar ke Menteri PU dan Kepala Bappenas di Jakarta guna mempersiapkan struktur jalan lingkar dimaksud.

“Selaku wakil rakyat, kita sudah sepatutnya menyuarakan aspirasi masyarakat. Adapun hal itu disetujui oleh Pemerintah atau tidak, itu urusan belakangan tetapi selaku wakil rakyat kita harus teruskan aspirasi masyarakat. Ini bukan unsur politik tetapi sudah merupakan kewajiban kita bersama,” ungkapnya.

Dikatakan Rahakbauw, selaku anak negeri harus bisa melihat penderitaan masyarakat Kei Besar yang sudah berlangsung puluhan tahun namun kondisinya masih tetap seperti dulu.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Maluku Tenggara untuk turut serta memikirkan dan terlebih berperan aktif demi mengutamakan kesejahteraan masyarakat  dari ujung selatan hingga ke utara kawasan tersebut.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan sesama anggota DPRD Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku untuk turut mendukung serta mendorong program yang diusung adik-adik kita yang tergabung dalam tim Pansus Jalan Lingkar Kei Besar sebagai wujud rasa tanggung jawab bersama,” lanjut Rahakbauw

Dirinya berharap di tahun 2016, program pembangunan jalan lingkar Kei Besar sudah bisa berjalan.

“Apapun yang terjadi, kita akan tetap berupaya membangun koordinasi dengan Pemerintah pusat agar dalam waktu dekat ini bisa masuk dalam pembahasan anggarannya,” pungkasnya.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi