News Ticker

Kadin Berikan Reward Untuk Pemkab Buru

Sesuai hasil evaluasi kinerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buru pada akhir 2014 lalu, pihak Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Buru berkesimpulan bahwa kabupaten ini mengalami peningkatan ekonomi yang cukup pesat
Share it:
Namlea, Dharapos.com
Sesuai hasil evaluasi kinerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buru pada akhir 2014 lalu, pihak Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Buru berkesimpulan bahwa kabupaten ini mengalami peningkatan ekonomi yang cukup pesat.

Atas fakta tersebut, Kadin Buru memberikan reward kepada Pemkab Buru.

Hal ini disampaikan Ketua Kadin Buru, Fauji Hentihu kepada media ini, di Namlea, Sabtu (31/1).

Menurutnya, pembangunan ekonomi adalah serangkaian usaha dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, memperluas lapangan kerja, memeratakan distribusi pendapatan, meningkatkan hubungan ekonomi regional dan melalui pergeseran kegiatan ekonomi dari sektor primer ke sektor sekunder dan tersier.

“Dengan perkataan lain arah dan kebijakan pembangunan ekonomi adalah mengusahakan agar pendapatan masyarakat naik, disertai dengan tingkat pemerataan yang sebaik mungkin.”paparnya.

Dijelaskan Hentihu, untuk mengetahui tingkat pertumbuhan pendapatan masyarakat, statistik Pendapatan Regional dapat digunakan sebagai bahan perencanaan pembangunan regional khususnya di bidang ekonomi.

Lebih lanjut dikatakannya, angka-angka pendapatan regional dapat dipakai juga sebagai bahan evaluasi dari hasil pembangunan ekonomi yang telah dilaksanakan oleh berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

“Kabupaten Buru sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Maluku terus melakukan berbagai pembangunan di berbagai sektor,“ tandasnya sembari menambahkan jika dilihat dari sisi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan pertumbuhannya pembangunan ekonomi di Kabupaten Buru sebesar sekitar 4 – 5 persen per tahunnya dan perekonomian Kabupaten Buru didominasi oleh sektor pertanian dengan kontribusi sekitar 50 persen dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Muslan Bachmid selaku Wakil Ketua Kadin Buru menambahkan Pertumbuhan ekonomi juga diikuti dengan tingkat pendapatan regional per kapita yang terus meningkat dari tahun ke tahun di mana tiap tahun PDRB tercatat mengalami peningkatan signifikan.

"Ini artinya Pemda Buru telah menorehkan prestasi di berbagai sektor sehingga laju pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun meningkat," pungkasnya.

(rr)
Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi