News Ticker

GMKI Tual-Malra Komisariat Mutiara Gelar Workshop Jurnalistik

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Tual dan Maluku Tenggara menggelar Workshop Jurnalistik selama tiga hari dari 20 – 23 Februari 2015 bertempat di kampus STIS Mutiara Tual.
Share it:
Luther Rahayaan
Langgur, Dharapos.com
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Tual dan Maluku Tenggara menggelar Workshop Jurnalistik selama tiga hari dari 20 – 23 Februari 2015 bertempat di kampus STIS Mutiara Tual.

Kegiatan yang melibatkan seluruh perguruan tinggi di kota Tual dan kabupaten Malra, dengan peserta sebanyak 110 orang tersebut mengusung tema “Mengembangkan Potensi Mahasiswa Dalam Bidang Kejurnalistikan Dengan Progresif Dan Kreatif Sebagai Energi Untuk Masa Depan Bangsa”.

Turut hadir, ketua Yayasan STIS Mutiara Silvius Renyaan S. Sos, dan ketua STIS Mutiara Tual, dan Ir. Hi. Idris Renwarin, M.Si.

Salah satu  wartawan senior Maluku dan Nasional,  Rudi Fofid, yang juga Wakil Pemimpin Redaksi Harian Suara  Maluku tampil sebagai instruktur dalam workshop yang digelar atas kerja sama GMKI cabang Tual-Malra, Komisariat Mutiara dan HMJK STIS Mutiara. 

Ketua GMKI Tual-Malra, Luther Rahayaan dalam sambutannya mengatakan dilaksanakan kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa di bidang jurnalistik bagi masa depan bangsa.

“Karena tinta pena pers lebih tajam dari peluru TNI-Polri, sehingga kenapa jurnalis bisa kasih hidup orang, dan juga bisa kasih mati orang,” ungkapnya.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini, terang Rahayaan, guna membuka wawasan para mahasiswa khususnya dalam memahami pekerjaan di bidang jurnalistik.

Lebih lanjut, jelasnya, sejak lahirnya GMKI di Maluku Tenggara yang sudah memasuki tahun ke 12 tahun, ini pertama kalinya OKP tersebut menggelar kegiatan workshop di bidang jurnalistik dan

“Belum pernah ada OKP yang melaksanakan kegiatan seperti ini di kedua daerah ini, baru GMKI cabang Tual - Malra,” sambung Rahayaan.

Ditambahkan, dalam melaksanakan kegiatan ini GMKI cabang Tual - Malra tidak melakukan penggalangan dana baik kepada Pemerintah Daerah, Dinas/Badan maupun juga kepada pengusaha/kontraktor.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan 25 anggota DPRD Malra maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara atas pelaksanaan workshop ini.

“Sebagai tulang punggung Pemerintah, maupun gereja, kita harus membangkitkan semangat adik-adik kita untuk ke depannya, agar bisa membawa harum institusi kelembagaan GMKI Tual-Malra yang tercinta ini,” tandasnya.

(obm)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi