News Ticker

Ditargetkan 2015, Angka Kemiskinan Di Kota Tual Turun

Berbagai program yang diluncurkan melalui Program Nasional Pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri dan juga Program Pemberdayaan Masyarakat Maren (P2MM) di kota Tual pada tahun 2015 ini ditargetkan dapat menekan angka kemiskinan.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Berbagai program yang diluncurkan  melalui Program Nasional Pemberdayaan masyarakat (PNPM)  Mandiri dan juga Program  Pemberdayaan Masyarakat Maren (P2MM) di kota Tual pada tahun 2015 ini ditargetkan dapat menekan angka kemiskinan.

Logo PNPM Mandiri
Hal tersebut disampaikan Koordinator PNPM kota Tual, Fahri Rahayaan dalam presentasinya yang berlangsung di aula kantor Walikota Tual, Selasa (10/2).

“Untuk tahun ini, dana yang dialokasikan bagi pembangunan kawasan pemukiman kumuh di kota Tual 13 Milyar rupiah lebih disamping juga tersedia dana bagi pembangunan fisik lainnya,” terangnya dalam presentasinya yang dihadiri Penjabat Walikota, Drs. Semmy Risambessy dan Sekretaris Kota, Drs. B. Adlly Bandjar.

Selain dana PNPM Mandiri, juga disediakan bagi program P2MM  yang dananya di ambil dari APBD  kota Tual. 

Dikatakan, jumlah penduduk miskin di kota Tual hingga saat ini sebanyak 15.320 jiwa dan ditargetkan pada 2015  ini bisa ditekan hingga  21 persen.

“Ini artinya P2MM  kota Tual telah menyiapkan sejumlah program pemberdayaan  masyarakat  yang diharapkan dapat meningkat taraf  hidup masyarakat sehingga target hingga 21 persen dapat tercapai,” kata Rahayaan.

Dijelaskan, P2MM  kota Tual yang bergerak di bidang lingkungan dan sosial telah mempunyai  strategi  terkait penanggulangan kemiskinan dan angka tenaga kerja atau sasaran P2MM  adalah dengan membangun lembaga pemberdayaan masyarakat yang aspiratif dan akuntabel. 

“Hal ini sudah disiapkan oleh P2MM  dengan programnya di 2015 yaitu pelatihan pembuatan SPID,  modal, pendampingan dan evaluasi,” jelas Rahayaan.

Olehnya itu, dirinya berharap  dengan adanya berbagai program yang telah di susun oleh PNPM  Mandiri dan P2MM  dapat menekan angka kemiskinan di kota Tual.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi