News Ticker

Pancasila Memiliki Peran Penting Dalam Keutuhan NKRI

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Dr. Zulkifli Hasan mengatakan semenjak tahun 1998, Bangsa Indonesia mulai kehilangan Roh kebangsaan.
Share it:
DR. Zulkifli Hasan, SE, MM
Papua, Dharapos.com
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, DR. Zulkifli Hasan, SE, MM mengatakan semenjak tahun 1998, Bangsa Indonesia mulai kehilangan Roh kebangsaan.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tawuran yang menimbulkan korban jiwa antar kelompok, antar agama dan pertikaian antara TNI/Polri.

“Sekarang antara yang generasi tua dan muda juga berkonflik. Anak menuntut ibunya itu biasa.

Rasa kepatutan juga sudah mulai hilang di Negara kita dan janganlah dianggap ringan dengan situasi inii,”tegas Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara dalam Silahturahmi Kebangsaan antara Pimpinan MPR RI dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua, Selasa (27/1) di Sasana Krida – Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Untuk itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menjelaskan bahwa Pancasila mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia yang sangat majemuk.

“Hanya Pancasila-lah yang dapat menjamin utuhnya NKRI. Oleh karena itu, upaya untuk terus mempertebal keyakinan terhadap pentingnya Pancasila dan menjadikan Pancasila sebagai sumber keteladanan bagi kehidupan bangsa Indonesia harus menjadi keyakinan dari setiap manusia Indonesia,”katanya.

Majelis Pemusyawaratan rakyat sebagai lembaga Demokrasi, lembaga Perwakilan aspirasi rakyat dan daerah mencermati dan merespon setiap momentum dan aspirasi masyarakat yang muncul.

“Mari kita wujudkan janji kebangsaan kita,”jelasnya.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi