News Ticker

Pameran Alutsista Diperpanjang Hingga 1 Januari 2015

Pameran Alutsista yang diselenggarakan Kodam XVII/Cendrawasih telah di tutup pada Sabtu (28/ 12), namun oleh pihak Kodam kembali diperpanjang dalam rangka Hari Juang Kartika ke - 69.
Share it:
Salah satu tank milik TNI-AD
Papua, Dharapos.com
Pameran Alutsista yang diselenggarakan Kodam XVII/Cendrawasih telah di tutup pada Sabtu (28/ 12), namun oleh pihak Kodam kembali diperpanjang dalam rangka Hari Juang Kartika ke - 69 yang akan diselenggarakan di GOR Cendrawasih, kota Jayapura pada 30 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan mengingat antusiasme masyarakat Papua yang begitu besar terhadap pameran ini. Oleh karena itu, sangatlah tepat untuk kembali memperpanjang Pameran Alutsista TNI-AD di kota Jayapura.

“Perpanjangan pameran Alutsista di Kota Jayapura  merupakan bentuk pertanggung-jawaban TNI
Angkatan Darat kepada masyarakat Papua atas Alutsista yang telah dibeli dengan menggunakan uang rakyat,”terangnya di sela-sela kunjungannya pada pameran Alutsista TNI AD yang digelar Kodam XVII/Cenderawasih.

Nurmantyo yang pernah menjabat sebagai Dandim 1707/Merauke dan Dandim 1701/Jayapura menuturkan antusiasme masyarakat di Kota Jayapura dalam menghadiri pameran Alutsista TNI AD tersebut dapat dilihat dari penuh sesaknya stan-stan oleh pengunjung pameran, kurang lebih hampir dua ribu pengunjung yang datang setiap harinya.

“Ini merupakan pameran yang menarik untuk dikunjungi, karena peralatan yang dipamerkan merupakan alat utama persenjataan yang dimiliki TNI khususnya Angkatan Darat,” jelas jenderal bintang empat mantan Danyonif 731/Kabaresi.

Pantauan media ini di lapangan, rata-rata pengunjung yang datang kebanyakan masih usia sekolah yang sedang liburan. Ini mengindikasikan bahwa pameran ini tidak saja menarik bagi orang dewasa namun juga anak-anak dan remaja.

“Masyarakat Papua khususnya di kota Jayapura sangat terhibur dengan berbagai atraksi yang ditampilkan, khususnya konvoi kendaraan tempur yang mengangkut masyarakat untuk berkeliling kota Jayapura serta Sea Reader yang membawa masyarakat berkeliling di sepanjang pantai Dok 2,” terang Nurmantyo.

Masyarakat antusias sambut pameran Alutsista
Perpanjangan kegiatan pameran Alutsista yang digelar Kodam XVII/Cendrawasih ini merupakan permintaan langsung dari masyarakat Papua kepada KASAD TNI AD saat mengunjungi pameran tersebut, karena dapat memberikan motivasi yang positif bagi generasi muda Papua ke depan.

“Diharapkan dengan ditambahnya waktu pameran Alutsista ini akan mampu menjadi tali pengikat yang kuat atas bersatunya masyarakat dengan TNI, karena tanpa TNI masyarakat akan lemah dan begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi