News Ticker

2 Anggota Brimob Polda Papua Tewas Ditembak KKB

Kepolisian Daerah Papua kembali kehilangan 2 anggota Brimob Detasemen A Kotaraja Jayapura yang meninggal dunia akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.
Share it:
Ilustrasi Penembakan
Papua, Dharapos.com
Kepolisian Daerah Papua kembali kehilangan 2 anggota Brimob Detasemen A Kotaraja Jayapura yang meninggal dunia akibat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, ibukota Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Yotje Mende, S.Hum melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.Ik mengatakan kedua anggota Brimob Den A Polda Papua ditembak di depan gereja GKII oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Ilaga.

“Kedua anggota Brimob tersebut sedang membantu pihak gereja GKII dengan mengangkat kursi dan tenda untuk persiapan natal Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Ilaga,” terang dia, dalam rilisnya kepada Dharapos.com, Rabu (3/12).

Penembakan yang terjadi pada hari Rabu (3/12), pukul 10.00 wit mengakibatkan anggota Brimob Aipda Thomson Siahaan kena tembak di kaki dan dada sementara Bripda Everson anggota Detasemen A Polda Papua kena tembak di pelipis sehingga keduanya meninggal dunia di tempat.

“Kedua anggota Brimob langsung meninggal dunia di tempat dan saat ini jenazah di bawa ke Puskesmas Ilaga, direncanakan kedua jenazah dibawa ke Jayapura besok (Kamis 4 Desember 2014,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Pudjo, para pelaku penembakan terhadap 2 anggota Brimob masih dalam penyelidikan dan modus dari para pelaku adalah menunggu anggota yang bekerja membantu perayaan Natal di Gereja GKII.

“Saat ini anggota Brimob dan TNI mengejar para pelaku, 1 pucuk senjata api jenis AK milik anggota Brimob tersebut di bawa kabur para pelaku,” sambungnya.

Dijelaskan Pudjo, saat ini ada beberapa pejabat Polda Papua yang akan berangkat ke Ilaga ibukota Kabupaten Puncak yaitu Wakapolda, Kabid Humas, Kasat Brimob, dan Wadir Intel Polda Papua.
Sementara itu, pihak kepolisian Polsek Ilaga lagi memeriksa saksi-saksi yang melihat para pelaku penembakan yang di duga dari Kelompok kriminal Bersenjata.

(Piet)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi