News Ticker

Utamakan Kepentingan Rakyat, Walikota Rela Tempati Rumah Kontrak

Posisi sebagai orang nomor satu di kota Tual, tidak serta merta menjadi jaminan bagi Walikota Drs. Hi. MM. Tamher untuk bisa menikmati singgasananya.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Posisi sebagai orang nomor satu di kota Tual, tidak serta merta menjadi jaminan bagi Walikota Drs. Hi. MM. Tamher untuk bisa menikmati singgasananya.

Drs. Hi. MM. Tamher
Hal tersebut terlihat dari kediaman Walikota yang hanya menempati sebuah rumah kontrakan di kompleks BTN, tepatnya di Jalan Ohoitel, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Kepada Dhara Pos, Minggu (30/11), salah satu tokoh pemuda kota Tual, H. Rahayaan mengaku heran setelah melihat sendiri rumah yang hingga saat ini ditempati Walikota.

“Sementara, sejumlah politisi, OKP dan para aktivis maupun media sering kali menyerang pak
Walikota dengan tudingan korupsi. Namun faktanya, saya saksikan sendiri Walikota ternyata hanya tinggal di rumah kontrakan,” herannya.    

Diakui Rahayaan, baru pertama kali dirinya melihat salah satu penguasa di negeri ini harus mengontrak rumah.

“Karena itu, saya menghimbau seluruh rekan-rekan politisi, OKP  dan yang lainnya untuk tidak melakukan hal-hal yang keji atau fitnah tapi marilah kita membangun kebersamaan sebagaimana ajaran Tuhan yang melarang fitnah,” himbaunya.

Lebih lanjut, beber Rahayaan, sejak periode pertama kepemimpinan Walikota pada periode 2008 – 2013 maupun menjalani periode kedua pemerintahan, pembangunan di kota Tual mengalami kemajuan pesat ditandai dengan berbagai infrastruktur jalan, gedung perkantoran dan sekolah.

“Apalagi Pemkot sangat memperhatikan pembangunan pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi maupun pelayanan kesehatan bagi masyarakat hingga ke  pulau-pulau sekitar,” beber dia.

Belum lagi, tambah Rahayaan, perhatian Walikota terhadap kehidupan keagamaan melalui pembangunan sarana ibadah bagi pemeluk berbagai agama yang ada di kota Tual seperti gereja, masjid maupun fasilitas lainnya.

“Dalam berbagai kegiatan keagamaan pun, tidak pernah ada perbedaan sikap yang ditunjukkan kepada umat Tuhan dikota ini,” tambahnya.

Terkait tugas di Pemerintahan, Walikota selalu bersikap tegas kepada seluruh jajarannya untuk wajib memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat tanpa memandang bulu atau sikap pilih kasih sehingga target Pemerintah menyejahterakan masyarakat dapat tercapai.

Olehnya itu, Rahayaan mengajak semua pihak untuk saling menjaga kepercayaan dan kebersamaan demi mendukung keberhasilan pembangunan di daerah ini. 

“Mari kita sama-sama dukung kepemimpinan Walikota demi membawa harum nama negeri ini dan teristimewa bagi kesejahteraan masyarakat di negeri tercinta ini,” pungkasnya. 

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi