News Ticker

Jebolan PTS Rumpun Lelemuku Dipastikan Ikut Tes CPNSD

Salah satu syarat mutlak yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat dalam menjaga kualitas perekrutan PNS di 2014 dengan membatasi penggunaan ijasah S1 dari Perguruan Tinggi yang memiliki minimal akreditasi ‘B’ dan jebolan luar negeri.
Share it:
Petrus P. Werembinan, SH
Saumlaki,
Salah satu syarat mutlak yang dikeluarkan oleh Pemerintah pusat dalam menjaga kualitas perekrutan PNS di 2014 dengan membatasi penggunaan ijasah S1 dari Perguruan Tinggi yang memiliki minimal akreditasi ‘B’ dan jebolan luar negeri. Hal itu berarti jebolan PT lain yang memiliki nilai akreditasi ‘C’ atau dibawahnya terancam tidak bisa diterima.

Meskipun sebelumnya para lulusan dari tiga PT dibawah naungan yayasan Rumpun Lelemuku seperti STIAS, STKIP dan STIE Saumlaki merasa terganjal dengan syarat tersebut namun saat ini mereka telah mendapat angin segar dimana syarat sebagaimana disebutkan tersebut tidak berlaku lagi.

Ditemui usai menyampaikan materinya pada kuliah Umum STIAS, STIKIPS dan STIESA di aula pertemuan MSC Saumlaki, Jumat (5/9) Wakil Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus P. Werembinan, SH mengatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi stafnya dengan sejumlah Kementrian, telah ada perubahan terkait persoalan batasan pelamar yang hanya mengantongi ijasah dari lulusan PT yang akreditasinya bernilai minimal ‘B’.

“Akreditasi B itu mungkin informasi miring sebab kemarin itu Asisten III yang ikut urusan ini ke pusat kemudian ke provinsi itu menyampaikan ke saya bahwa yang ikut tes itu perguruan tinggi yang terakrdeitasi minimal C. Nah, itu berarti lulusan dari tiga perguruan tinggi di bawah rumpun lelemuku Saumlaki bisa ikut dalam seleksi CPNSD tahun ini,” jelas Werembinan.

Dia mengakui jika sebelumnya Pemda sempat mendengar informasi soal batasan akreditasi “B” namun Pemda MTB akhirnya bisa mengumumkan kepada masyarakat dengan batasan akreditasi minimal “C” setelah berkoordinasi dengan kementrian terkait.

Bagi Pemda MTB, 3 PT Rumpun Lelemuku tersebut merupakan aset daerah sehingga Pemda selalu mendorong adanya peningkatan kualitas termasuk sarana dan prasarana penunjang agar kemudian kualitasnya bisa disejajarkan dengan PT lain di republik ini.

“Memang  perguruan tinggi ini aset daerah dan kita patut memberikan apresiasi sehingga banyak anak-anak kita lulusan SLTA yang karena berbagai keterbatasan tidak perlu jauh-jauh bisa kuliah disini, dan SDM mereka bisa terbentuk disini,” tambahnya.

Pemda berharap agar kedepan mutu pendidikan pada tiga PTS ini semakin ditingkatkan sehingga tidak kalah bersaing dengan PT lain di luar daerah. Wakil Bupati mengakui jika proses pendaftaran CPNSD tahun 2014 dilingkungan Pemkab MTB akan di buka selama 2 minggu di awal bulan September. (mon)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi