Polda Maluku apresiasi seluruh elemen masyarakat

Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengapresiasi seluruh elemen masyarakat di wilayah itu atas kerja sama yang dibangun dengan pihak Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.
Share it:
Foto Ilustrasi
Tual, Dharapos.com
Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengapresiasi seluruh elemen masyarakat di wilayah itu atas kerja sama yang
dibangun dengan pihak Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

Hal itu terlihat mulai dari awal proses hingga puncak pelaksanaan pesta demokrasi di Maluku yang berlangsung serentak pada Rabu (27/6/2018) lalu.

Pernyataan tersebut dikutip dari pers rilis Humas Polda Maluku yang diterima media ini, Kamis (5/7/2018).

“Bersama ini kami ucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Maluku karena kondisi kamtibmas sebelum dan sesudah pasca pemungutan suara Pilkada Maluku 2018 dalam keadaan aman dan kondusif,” demikian isi rilis tersebut.

Polda mengakui bahwa, situasi yang hingga kini masih berstatus aman dan kondusif adalah berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas pada setiap wilayah di Maluku.

“Kondusivitas kamtibmas Maluku saat ini adalah berkat kerja sama yang baik diantara kita, dimana Polda Maluku didukung sepenuhnya oleh TNI, Pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, pengawas Pemilu dan segenap lapisan masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan tokoh pemuda serta pemangku kepentingan terkait lainnya,” tandasnya.

Polda juga berharap agar kerjasama yang dibangun selama ini tetap utuh dan terjaga guna menyikapi beberapa agenda Kamtibmas ke depannya.

“Kami tetap berharap adanya kerja sama yang baik diantara kita dalam menjaga dan mewujudkan Maluku yang kita cintai bersama sehingga terciptanya situasi yang tetap aman dan kondusif,” demikian akhir rilis tersebut.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu Kota Tual  memberikan apresiasi terhadap eksistensi Polres Malra dan TNI dalam melaksanakan pengamanan pada setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah di wilayah itu.

Termasuk di Kabupaten Maluku Tenggara sehingga sampai pada saat ini, kondisi di kedua wilayah tersebut masih dalam status aman dan kondusif.

(dp-40)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi