News Ticker

BPOM Ambon Lakukan Pengawasan Takjil, Ini Hasil Uji Sampel 26 Makanan

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan monitoring dan pengawasan takjil di kota Ambon, Sabtu (30/3/2024).
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan monitoring dan pengawasan takjil  di kota Ambon, Sabtu (30/3/2024).

BPOM juga melakukan uji sampel terhadap 26 makanan yang diperoleh dari dua tempat jualan yakni depan Masjid AlFatah dan Batu merah masing masing 13 sampel.

Setelah diperiksa selama tiga jam hasilnya ,semua sampel makanan yang diperiksa negatif mengandung bahan berbahaya dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

"Jadi berdasarkan pengawasan yang telah dilakukan BPOM hari ini ada sekitar 26 sampel yang diuji. Kota Ambon sendiri sudah 91 sampel yang telah diuji dan semua sampel tersebut tidak mengandung bahan bahan berbahaya," ungkap Kepala BPOM Ambon Tamran Ismail, Sabtu (30/3/2024).


Sebelumnya, Kepala BPOM Ambon bersama Penjabat Wali Kota Boedewin Wattimena melakukan sidak pada salah satu super market (Foodmart).

Penjabat mengatakan, Pemerintah kota berkomitmen guna memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

"Kami kunjungi tadi salah satu gudang ketersediaan bahan pokok cukup. Tetapi memang yang menjadi masalah adalah beras tadi kosong, tapi sudah masuk dan saat ini dilakukan pembongkaran di pelabuhan," sambungnya.

Penjabat berharap para pemilik toko dan usaha kecil dan menengah (UKM) dapat menjual barang dagangannya yang masih layak edar agar dapat konsumsi masyarakat di kota ini.

(dp-16)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi